Karanganyar Terbaik Pengelolaan Keuangan, Pemerintah Pusat Apreasiasi Dan Beri Piagam WTP

Bentuk apresiasi Pemerintah Pusat, Pemkab diberikan Piagam pengelolaan keuangan terbaik
Tanda tangan nota kesepahaan Kebijakan Pengelolaan Keuangan

KARANGANYAR – 31 Oktober 2019

Pemerintah Pusat melalui Kementrian Keuangan mengapreasiasi pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar yang terbaik. Pasalnya, Kabupaten dengan di lereng Gunung Lawu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut. Bentuk apreasiasi tersebut melalui Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Kementerian Keuangan memberikan plakat dan piagam WTP tahun 2018.

“Kedatangan kami dengan memberikan plakat dan piagam WTP ini merupakan wujud apreasiasi Pemerintah pusat kepada Karanganyar dalam pengelolaan keuangan yang mempunyai standar paling tinggi. WTP lima kali berturut-turut ini dan tidak banyak Kabupaten di Jawa Tengah yang mempunyai standar pengelolaan tinggi,” papar Kepala Kantor Perbendaharaan Kementriangan Keuangan, Jawa Tengah, Alamsyah saat memberikan sambutan.

Pihaknya sengaja datang langsung ke Kabupaten Karanganyar sekaligus untuk bersilaturahmi. Sebab selama ini biasanya Bupati yang diminta ke Jakarta. Pihaknya meminta Kabupaten Karanganyar untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi WTP. Selain itu, terus juga menjaga clean government. “Kemudian menjaga kualitas belanja dan APBD. Setiap rupiah dari ABPD untuk kemakmuran rakyat,” tandasnya.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Namun demikian, pihaknya meminta jajaran untuk jika memang sudah ada anggaran kegiatan diminta untuk dilaksanakan. Sekiranya sudah ada peraturan jelas, silahkan dilaksanakan dengan baik. “Serapan anggaran tahun lalu yang kembali ke kas negara cukup signifikan. Saya berharap tahun ini lebih bisa dilaksanakan dengan baik. Mudahan-mudahaan Kabupaten Karanganyar terus menjadi yang terbaik dan pengelolaan keuangan,” imbuhnya.

dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahamaan Kebijakan Pengelolaan Keuangan antara Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah dengan Pemkab Karanganyar. (hr/adt)