Ajak UKM Karanganyar Kembangkan Sayap Ke Kancah Internasional

 

Founder dan Chairman ICSB Indonesia, Hermawan Kartajaya memberikan paparan dalam seminar UKM di Rumah DInas BUpati Karanganganyar
Peserta seminar berjubel saat melakukan registrasi

KARANGANYAR – 31 Oktober 2019

Founder dan Chairman (ICSB) Indonesia, Hermawan Kartajaya mengajak wirausahawan Karanganyar untuk bersaing secara internasional. Mau tidak mau, atau suka tidak suka, UKM harus mempunyai tekad, kemauan dan inovasi agar terus bisa bersaing secara global. Dengan mengusung tema, menuju UKM brilian yakni kreatif, inovatif dan kompetitif diharapkan UKM di Indonesia, khususnya Karanganyar punya daya saing tinggi dan tampil percaya diri.

“Sudah tidak waktunya bersaing dengan dalam negeri, harus ke luar negeri atau internasional. Saya yakin UKM di Karanganyar mampu,” ujar Hermawan Kertajaya saat memberikan seminar dan roadshow UKM terbesar di Indonesia yang diselenggarakan di rumah dinas Bupati Karanganyar, (31/10)

Kegiatan galang UKM dengan format roadshow ini digelar di Karanganyar merupakan kota ke 17. Kegiatan ini juga dalam mengusung tiga agenda utama. Yakni pemberian penghargaan, apreasiasi dari ICSB Indonesia Award yang mendukung dan berkontribusi positif terhadap kemajuan UKM di Indonesia, seminar UKM. “Khusus untuk seminar dapat memberikan wawasan kepada UKM untuk terus memperbaiki diri dan bersemangat,” imbuhnya.

Sementara BUpati Karanganyar, Juliyatmono berharap UKM di bumi intanpari terus maju dan mempunyai daya saing yang tinggi. Jika jatuh, bangun, jatuh bangun terus demikian akan membuat wirausahaan lebih sukses. “Saya yakin UKM Karanganyar akan lebih baik dan maju lagi,” tandasnya. (hr/adt)