Gebyar Undian Tabungan Srikandi Bank Karanganyar

Diskominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono beri ucapan selamat kepada pemenang Mobil Daihatsu Sigra

Karanganyar-Bank Karanganyar kembali menggelar gebyar undian tabungan srikandi pada Kamis pagi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar. (30/10)

Tak hanya mobil Daihatsu Sigra sebagai hadiah utama yang diundi, namun ratusan hadiah menarik lainnya, door prize serta Goody bag turut dibagikan sehingga menambah semarak gebyar undian tabungan srikandi. Sri wardoyo warga Paulan Colomadu Karanganyar adalah pria beruntung yang berhasil membawa pulang hadiah utama tersebut.

Wisnu Wardana selaku Direktur Utama Bank Karanganyar menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap nasabah tabungan karena dana pihak ketiga ataupun tabungan sangat diperlukan untuk keberlangsungan operasional tabungan, khususnya untuk menjaga likuiditas. Beliau turut meminta kepada pihak OJK yang juga hadir agar dapat menyampaikan tingkat kesehatan Bank Karanganyar, sehingga para nasabah bisa percaya dan nyaman menyimpan dana mereka.

Total aset PUD Bank BPR Karanganyar posisi September 2019 sebesar 181.684.664 ribu dengan komposisi sebagai berikut : Dana pihak ketiga 106.361.547, tabungan 57.725.297, Deposito 48.636.250, Kredit yang diberikan 149.598.499 dan non performing loan (NPL) 7.764.466
DPK BPR didominasi oleh produk tabungan srikandi yang telah melakukan pengundian pada hari ini.
Namun demikian yang perlu diwaspadai yaitu rasio kredit bermasalah (NPL) BPR masih cukup tinggi. Hal ini perlu menjadi perhatian dan tindak lanjut pengurus untuk menurunkan jumlah kredit bermasalah.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa nasabah punya selera dan pilihan sendiri untuk menyimpan dananya sehingga baik bank milik kabupaten maupun provinsi tidak perlu bersaing dan saling menjelekkan, namun harus bekerja bersama-sama dan saling bersinergi agar pertumbuhan ekonomi dapat terus meningkat.

“Bank adalah salah satu solusi agar usaha bisa berkembang, tentunya dengan perhitungan yang baik dan produktif. Dan jadikan bank sebagai teman sukses” imbuhnya. (An/ina)