Undian Simpanan PD. BPR BKK Tasikmadu, Tingkatkan Kesadaran Menabung Sejak Dini, BKK Tasikmadu Utamakan Program Tabungan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hadir dalam acara Gathering dan Undian Simpanan PD. BPR BKK Tasikmadu Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto Kepala Biro Perekonomian Pemkap Jateng beserta tamu undangan di Hotel Taman Sari, Selasa (22/10/2019)

PD. BPR BKK Tasikmadu sebagai salah satu BPR di Karanganyar, mengadakan Gathering dan Undian Simpanan, Selasa (22/10) di Hotel Taman Sari Karanganyar. Hadir dalam acara ini Biro Perekomian Setda Jateng, Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Pemimpin OJK Solo, Direksi PD. BPR BKK Tasikmadu, serta nasabah PD. BPR BKK Tasikmadu.

Ketua panitia Wayan Wijaya  mengatakan, pengundian ini sebagai upaya promosi literasi dan edukasi dalam rangka perhimpunan dana masyarakat melalui produk unggulan tabungan yang diantaranya adalah tabungan Tamades, Simadu, Deposito. selain itu sebagai puncak penghargaan kepada nasabah yang telah setia dan mempunyai loyalitas tinggi kepada PD. BPR BKK Tasikmadu melalui pemberian hadiah dan undian simpanan sekaligus untuk meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat. Undian berhadian tersebut memperebutkan 22 unit mesin cuci, 11 lemari es, 11 LED TV, 11 motor honda revo dan  hadiah utama 1 unit mobil Toyota Calya.

“ Selain itu sebagai puncak penghargaan kepada nasabah yang telah setia dan mempunyai loyalitas tinggi kepada PD. BPR BKK Tasikmadu melalui pemberian hadiah dan undian simpanan sekaligus untuk meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat,” ucapnya.

Dalam sambutannya Direktur PD. BPR BKK Tasikmadu, Didik Darmadi menyampaikan bahwa PD. BPR BKK Tasikmdu saat ini mempunyai 10 kantor cabang dengan aset 3  terbesar se-Kabupaten Karanganyar dari 12 BPR yang ada di Karanganyar, dengan dana ketiganya mencapai 192 miliaruntuk posisi September sedangkan posisi terbesar pada tabungan yakni mencapai 120 miliar atau 52 persen sendiri kemudian depositonya 71 miliar.

“ Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada nasabah yang ikut membesarkan PD. BPR BKK Tasikmadu seperti sekarang ini,  karena sempat 5 tahun kemarin PD. BPR BKK Tasikmadu dalam posisi merugi tetapi alhamdulillah dalam periode awal  ini malah berkembang dan menjadi  Bank yang sehat dengan saldo laba sebesar 4,1 milyar, “ ungkapnya.

Dalam hal ini beliau berharap tidak hanya simpanan saja yang dimanfaatkan tetapi juga dapat menikmati fasilitas kredit yang ditawarkan yang cocok dengan ketentuan baik disektor konsumtif maupun model kerja serta perihal tabungan supaya semakin ditingkatkan terutama pada program pemerintah yakni Hari Indonesia Menabung.

“ Dengan adanya peraturan presiden nomor 82 tahun 2016 yaitu tentang strategi keuangana inklusif harus mencapai 75 persen jadi dengan program meningkatkan tabungan sehingga diharapkan inklusif masyarakat terhadap keuangan meningkat yang paling mudah dari gerakan “ Mari Menabung atau Tingkatakan tabungan”, pada PD. BPR BKK Tasikmadu terdapat tiga tabungan yaitu Simadu, Simpel dan Tamades perlunya peningkatan pada tabungan Simpelnya supaya lebih ditingkatkan sehingga dari perlajar dari sedini mungkin bisa menabung untuk masa depannya, “ imbuhnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Karanganyar, Robert Christanto mengatakan adanya kegiatan Gathering dan Undina simpanan ini adalah bentuk peduli PD.BPR BKK Tasikmadu kepad nasabahnya

“ Telah disampaikan bahwa yang akan di undi ini adalah mereka yang memiliki tabungan dan deposito, saya berharap yang memberikan benefit terhadap perusahaan dari BPR BKK Tasikmadu bukan hanya tabungan dan deposito saja tetapi mereka yang kredit itu juga memberikan benefit terhadap PD. BPR BKK Tasikmadu serta saya mengapresiasi atas perkemangan PD.BPR BKK Tasikmadu Semoga semakin sukses terus sampai melampaui target, “ jelasnya.

Demikian Diskominfo (ind/dn/jannah).