ROBER CHRISTANTO DUKUNG KEGIATAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PERENCANA DI LINGKUNGAN BAPERLITBANG

Diskominfo
Rober Christanto foto bersama aparatur BAPERLITBANG di Hotel Lorin, Colomadu Kabupaten Karanganyar.

Karanganyar – Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto hadiri acara peningkatan  kapasitas aparatur perencana bagi pejabat struktural dan fungsional serta tenaga harian lepas di lingkungan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Karanganyar di Hotel  Lorin “ Ruang Sasono Jolonidi “ pada Senin Sore (21/10).

Dalam sambutannya Rober menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi  kepada seluruh aparatur Baperlitbang  yang telah bekerja keras menyelesaikan penyusunan RPJMD  Kab. Karanganyar Tahun 2018 – 2023 tepat waktu, dijelaskan bahwa RPJMD itu nantinya akan dijadikan sebagai  pedoman pelaksanaan visi misi kepala daerah terpilih 5 (lima) tahun yang akan datang  oleh semua “ stake holder” yang terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Karanganyar.

“ sangat saya dukung kegiatan ini, demi  mewujudkan penyusunan dokumen perencanaan yang lebih baik lagi, untuk menghasilkan pembangunan yang lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat luas, karena kegagalan dalam perencanaan sama dengan merencanakan kegagalan” imbuhnya.

Tugas pokok BAPERLITBANG adalah membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan  di bidang perencanaan, penelitian dan pengembangan.  Menyusun dokumen RKPD, KUA dan PPAS sebagai dasar penyusunan APBD  adalah tugas utama BAPERLITBANG, dalam arti BAPERLITBANG mempunyai tugas berat , yaitu sebagai perangkat daerah yang mengawali semua proses kegiatan pembangunan di Kabupaten Karanganyar.

Ucapan selamat juga disampaikan atas prestasi dalam penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2018 kemarin, dengan mendapatkan penghargaan “ Pangripta Abiraya” serta hadiah dana bantuan keuangan dari APBD Provinsi Jawa Tengah.

“Semoga hadiah tersebut bermanfaat untuk lebih meningkatkan semangat para aparatur perencana BAPERLITBANG dalam mengerjakan tugas perencana” pungkasnya. (An/Ina).