Sarasehan Tokoh Lintas Agama Kabupaten Karanganyar Bupati: Jaga Kondusifitas Untuk Peningkatan Ekonomi

 

 

 

 

 

Bupati Karanganyar Juliyatmono membuka acara Sarasehan Tokoh Lintas Agama Kabupaten Karanganyar, Rabu (16/10/2019) di Anthurium Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.KARANGANYAR- Mewaspadai paham radikalisme yang berkembang dimasyarakat Pemerintah Kabupaten Karanganyar bersama tokoh lintas agama menggelar Sarasehan Lintas Agama dengan tema Guyub Rukun Untuk Karanganyar Bermartabat, Rabu (16/10/2019) di Anthurium Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar yang dibuka oleh Ketua Drs. H. Ahmad Hudaya M. Ag yang diikuti Kajari, Kepala Kementrian Agama, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Wakil Bupati, Dandim 0727, Kapolres. Ketua FKUB Jateng, Ketua MUI dan Tokoh Lintas Agama.

“ Semoga setelah diadakannya sarasehan ini akan banyak mendapat masukan-masukan untuk kedepannya, karena kerukunan itu nyata bisa kita rasakan didalam kehidupan bermasyarakat, sehingga bagaimanapun pemerintah juga berupaya untuk mewujudkan program-program yang sudah ditetapkan setiap tahunnya,tetapi jika tidak ada kerukunan dan kekompakan maka tidak akan tercapai suatu tujuan sehingga sinergitas dari berbagai pihak itu penting guna mewujudkan cita-cita bersama, “ terang Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya sekaligus membuka acara.

Lanjutnya, Bupati mengatakan FKUB di Karanganyar telah menjalankan tugasnya dengan baik, harapannya forum yang hadir dapat merumuskan langkah-langkah kongkrit bersama pemerintah untuk memberikan solusi jikalau terjadi suatu konflik.

“ Waspada dengan paham radikalisme yang berkembang dimasyarakat , dengan pertumbuhan ekonomi kita yang staknan diangka 15 persen menjadi salah satu faktor penyebabnya maka dari itu pertumbuhan ekonomi yang signifkan sangat diharapkan, selain itu suasana yang aman, nyaman, serta tentram juga mempengaruhi,” tambahnya.

Demikian Diskominfo (ind/jannah).