Resmikan Gedung PWRI Karanganyar 1, Bupati Juliyatmono Berharap Bangunan Ini Nyaman Digunakan Anggota Dan Masyarakat

Bupati Karanganyar H. JUliyatmono simbolis memotong pita tanda diresmikannya gedung kantor PWRI Cab. Karanganyar 1 di Desa Jungke , Sabtu(12/10).

Karanganyar – 12 Oktober 2019

Bantuan sebesar seratus juta dari APBD Pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk pembangunan gedung sekretariat PWRI cabang Karanganyar 1 kini hampir 100 persen selesai tahap pembangunannya. Anggota PWRI pantas berbangga diri lantaran kantor sekretariat yang dulunya masih nebeng kini sudah memiliki kantor sendiri yang langsung secara pribadi diresmikan Bupati Karanganyar, Sabtu(12/10/19).

Dengan harapan semoga gedung ini bisa sangat bermanfaat bagi anggota PWRI, selain digunakan untuk pertemuan anggota PWRI, gedung ini juga bisa digunakan bagi anggota PWRI yang punya hajat. Bahkan warga masyarakat sekitar pun bisa menggunakannya, walaupun bangunan belum seratus persen jadi, ucap ketua PWRI saat sampaikan pidato sambutannya.

“ Totalnya biaya pembangunan itu seratus enam puluh juta, sudah dibantu Pemerintah seratus juta. Sisannya pengurus mengupayakan iuran dari swadaya anggota PWRI “, jelasnya.

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono yang hadir secara pribadi untuk meresmikan mengaku sangat bangga, pada akhirnya Pemerintah bisa ikut andil dalam membantu PWRI agar punya kantor sekretariat sendiri, tidak nebeng lagi, jelas orang nomor satu di Bumi Intanpari ini.

Lahan kosong yang dimiliki Pemkab di lingkungan Desa Jungke ini memang sudah direncanakan akan di prioritaskan untuk PWRI, sisa lahan nantinya akan dibangun juga oleh Pemkab untuk fasilitas masyarakat sekitar. Bisa jadi lapangan volley atau mungkin dibangunkan lagi gedung pertemuan untuk warga.

Besar harapan Bupati Karanganyar anggota PWRI ikut andil membantu pemerintah dalam memberikan pengertian kepada warga di sekitarnya dalam upaya pencegahan bahaya radikalisme. (Ard/Tgr)