Pembangunan Kantor Desa Ngemplak Karangpandan

Diskominfo
Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto saat memberi arahan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Ngemplak 

Karanganyar – Pembangunan kantor Desa Ngemplak, Kecamatan Karangpandan mulai dilaksanakan. Pelaksanaan pembangunan kantor desa tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto.

Turut hadir pula Camat Karangpandan, Kades Ngemplak, unsur TNI dan Polri serta para tamu undangan.

Dalam sambutan pembukaan serta laporannya, Wijianto selaku Kades Ngemplak mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor desa yang dipimpinnya itu. Beliau juga berharap agar dalam pelaksanaan nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar dari awal hingga akhir.

Dijelaskan pula bahwa, pagu anggaran pembangunan kantor Desa Ngemplak ini sebesar Rp 359.700 juta. Dana yang tersedia sebesar Rp 50 juta berasal dari PAD Desa Ngemplak Th 2019 dan Rp 100 juta dari sumbangan Kabupaten, sedangkan kekurangan dana sebesar Rp 209.700 akan diambilkan dari anggaran penetapan Tahun 2020.

Rencananya pembangunan akan berlangsung dua tahap, tahap pertama dilaksanakan pada Bulan Oktober hingga Desember sedangkan tahap kedua akan dimulai di awal Tahun 2020.

Rober Christanto dalam sambutan dan arahannya berharap agar pembangunan kantor desa ini berjalan lancar tanpa kurang satu apapun sehingga keberadaannya dapat memberikan kebanggaan dan manfaat bagi warga sekitar, tak lupa beliau juga berjanji akan menyiapkan kekurangan dana yang dibutuhkan di anggaran penetapan Tahun 2020.

” Semua warga harus terlibat dalam pembangunan Kantor Desa Ngemplak serta mempunyai rasa memiliki Gedung ini sehingga nanti bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial disana ” Pungkasnya.

Untuk menutup rangkaian kegiatan Wakil Bupati Karanganyar, Camat Karangpandan dan unsur TNI bergantian meletakkan batu pertama pendirian kantor Desa Ngemplak. (An/Ina)