Blusukan, Anggota DPRD Karanganyar Dengarkan Suara Rakyat

Boby Aditia, Sekretaris Komisi B sekaligus pimpinan sidak meninjau Pasar Jaten, Kamis (10/10)

Karanganyar, 10 Oktober 2019

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Karanganyar blusukan ke Pasar Jaten dan Pasar Palur pada hari Kamis (10/10). Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Komisi B, Boby Aditia Putra Pamungkas, S.Sos, MM. Dalam rombongan, tampak beberapa anggota lain yang ikut dalam kegiatan ini diantaranya Tutik Rushandiri, Suyanto dam Sadiyo.

Tujuan dari sidak ini adalah untuk menjalankan tupoksi dari Komisi B DPRD Karanganyar, yaitu untuk meninjau apakah kinerjanya sudah sesuai dengan prosedur atau belum. Dalam hal ini, OPD terkait adalah Disdagnakerkop. Namun untuk Pasar Jaten, pengelolaan ada pada Kecamatan Jaten.

Didampingi Sekretaris Kecamatan Jaten, Eny Fauziah, rombongan meninjau keadaan pasar. Kegiatan ini adalah salah satu kesempatan bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasi kepada para perwakilan rakyat.

“Kedepannya, output pasar tradisional mampu maju dan setoran PAD mampu meningkattiap tahunnya. Dan E-Retribusi harus segara diterapkan supaya proses retribusi bisa berjalan lebih ringkas, transparan dan bisa mengikuti kemajuan teknologi,” ungkap Kader PDIP ini.

Dalam kegiatan ini, Boby mengungkapkan bahwa kedua pasar yang menjadi tujuan sidak memiliki permasalahan yang cukup mirip, yakni kelayakan fasilitas. Terutama, fasilitas di Pasar Jaten sudah butuh dibenahi. Karena banyak pedagang yang mengeluhkan kepanasan dan bangunan yang sudah harus diremajakan terutama atapnya. Dan menjelang musim penghujan, perlu dilakukan pembersihan saluran air supaya tidak terjadi banjir jika hujan nanti. Karena terlihat banyak sampah menutupi saluran air.

Demikian Diskominfo. (ard/tgr)