Demi Tercipta Pendidikan yang Bermutu dan Berkarakter, Dewan Pendidikan Karanganyar adakan Workshop Komite Sekolah

Sambutan Bupati Karanganyar dalam rangka Workshop Komite Sekolah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (7/10/2019)

Karanganyar-


Wakil Kepala Dewan Pendidikan Kabupaten Karanganyar, Drs. H. Djatmiko M.M membuka langsung kegiatan Workshop Komite Sekolah dengan tema Penguatan peran komite sekolah untuk Pendidikan yang bermutu dan berkarakter di Kabupaten Karanganyar yang maju dan berintegritas, Senin (7/10/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.


Dalam sambutannya, Drs. H. Djatmiko M.M mengatakan Kepala Sekolah dan Komite Sekolah supaya saling bersinergi untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkarakter.


“ Dengan kerjasama antara Kepala Sekolah dengan Komite Sekolah maka nantinya akan tercipta sebuah keharmonisan dan kekompakan, “ ungkapnya didepan peserta yang diikuti perwakilan Komite dan Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/K se- Kabupaten Karanganyar.


Workshop tersebut menghadirkan narasumber Prof. Dr Rofik Rosidi M.S dari Dinas Pendididkan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, dengan materi yang dibawakan mengenai Peningkatan fungsi dan peran komite sekolah menuju sekolah bermutu, unggul dan berkarakter.


Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap dengan adanya workshop ini akan memperbaiki kwalitas pendidikan di Kabupaten Karanganyar supaya lebih baik lagi.


“Yang terpenting pemerintah berkewajiban untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang diamanati adalah undang-undang melalui bidang pendidikan, jadi tugas pemerintah supaya masyarakat bisa mendapatkan pendidikan yang baik, sementara pemerataan pendidikan minimal kami programkan Karanganyar itu lulus SMA/SMK/MAN dulu, “ terangnya.


Demikian Diskominfo (in/an/jannah).


).