PGRI Kec. Karanganya Sabet Gelar Juara Festival Karawitan Karanganyar 2019

Karanganyar – 3 Oktober 2019

Festival karawitan dalam rangka menyongsong hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 102 telah samapai pada puncak acara, festival yang selesai tepat pukul 21.00 wib ini resmi ditutup oleh Bupati Karanganyar H. Juliyatmono, Kamis(03/10/19).

Darno, Slamet Riyadi juga Kuntoro yang didaulat sebagai dewan juri malam itu telah mengantongi nama peserta yang keluar sebagai pemenang untuk diumumkan. Menurut dewan juri aspek penilian kali ini sedikit lebih rumit dibanding tahun sebelumnya karena hampir semua kontestan sangat bagus penampilannya.

“ Gending itu memeiliki makna yang sangat dalam, hampir semua kontestan penampilannya bagus sehingga selisih nilai tidak begitu jauh “, jelas Darno saat akan mengumumkan pemenang.

Banyak pinalti yang diberikan juri kepada kontestan, rata-rata kontestan di pinalti karena waktu penampilan melebihi batas waktu yang ditentukan oleh panitia. Ini menandakan persaingan para kontestan sangat ketat.

Dengan total nilai 661 tim karawitan PGRI Kec. Karangpandan keluarsebagai juara harapan III, tim karawitan PGRI Kec. Ngargoyoso berhasil menempati juara harapan II dengan total nilai 680 dan tim karwaitan PGRI Kec. Tawangmangu menempati juara harapan I setelah meraih total nilai 696.

Sementara peringkat ke 3 berhasil diraih tim karawitan PGRI Kec. Mojogedang dengan raihan nilai 735, peringkat 2 diraih tim karawitan PGRI Kec. Jatipuro dengan nilai 747 dan dengan total nilai 752 tim karawitan PGRI Kec. Karanganyar keluar sebagai juara pada gelaran Festival Karawitan tahun 2019 ini.(Ard/Tgr)