Bersih Dusun Warga Celeb Jaten Gelar Wayangan Semalam Suntuk

Karanganyar – 04 Oktober 2019

Rutinitas bersih dusun menjadi agenda yang selalu digelar warga Desa Celeb Jaten sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Tuhan YME. Menggelar wayang kulit semalam suntuk menjadi acara yang dinanti-nanti warga, dalang Ki Anom Dwijo Kangko ditunjuk untuk menghibur warga Celeb sebagai puncak acara bersih dusun, Jum’at(04/10/19).

“ Kalau belum menggelar wayangan semalam suntuk seperti ada yang kurang “. Ini kan tradisi warga yang sudah turun temurun dari dulu, jadi harus terus di agendakan setiap tahunnya, jelas Kadus Celeb.

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono yang dalam hal ini hadir secara pribadi sampaikan ucapan selamat bagi warga Desa Celeb acara bersih dusunnya lancar, semoga bisa membawa berkah bagi semua warganya.

“ Seperti ritual menolak bala, tapi ini bersih dusun menggelar wayangan semalam suntuk untuk menghibur warga, takutnya kalau dihapuskan dari agenda tahunan desa nanti malah kena musibah ‘, tegas Bupati Juliyatmono.

Semoga setelah digelar bersih dusundengan wayangan ini, kedepannya warga desa Celeb bisal lebih baik, makmur, sejahtera dan maju perekonomiannya. (Ard/Tgr)