KAMPANYE GERMAS KECAMATAN JUMANTONO

Foto bersama Kadin Parpora, Camat Jumantono dan Kader Posyandu


Karanganyar – senam gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di gelar di halaman Lapangan Ngunut kecamatan Jumantono pada Jumat pagi (27/9)

Kegiatan tersebut diikuti oleh ibu-ibu kader posyandu, jajaran puskesmas, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga serta Camat Jumantono beserta staf. Semuanya tampak antusias mengikuti senam dari awal hingga akhir.

Dalam Sambutannya Camat Jumantono, Sundoro Budi Karyanto, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada jajaran puskesmas yang telah melaksanakan serta mensukseskan acara ini dengan baik. Beliau bersyukur bahwa kader-kader posyandu tidak hanya disibukkan pada kegiatan menimbang badan dan adanya senam germas ini diharapkan dapat menambah motivasi dalam bekerja khususnya di bidang peningkatan kesehatan.

” Dengan olahraga atau senam maka tubuh jadi sehat serta bugar sehingga bekerja jadi lebih aktif dan bersemangat ” ungkapnya.

Sambutan dan pengarahan Bupati Karanganyar yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Drs. Titis Sri Jawoto menjelaskan bahwa cara mengurangi intensitas cek ke laboratorium ataupun periksa ke dokter adalah dengan peka terhadap sinyal serta gejala-gejala yang dirasakan tubuh, disamping itu juga harus makan buah dan sayur setiap hari, cara mengolah makanan pun harus diperhatikan dengan pengolahan yang benar maka nutrisi dapat maksimal diserap tubuh. Selain itu aktivitas fisik, dijelaskan bahwa sehat itu berasal dari dalam diri kita, dengan olah raga atau senam artinya kita telah melakukan pola hidup sehat.

“Indonesia adalah negara yang produktivitasnya rendah hal ini linier dengan hasil survey tahun 2018 bahwa tingkat kebugaran orang indonesia hanya 18 persen, dengan menggerakan fisik per 30 menit 2 minggu sekali, mengkomsumsi sayur dan buah- buahan dan rutin mengecek kesehatan diharapkan dapat meningkatkan kebugaran” tuturnya. (An/In)