PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN KANTOR KECAMATAN MATESIH

Sambutan dan pengarahan Bupati Karanganyar pada acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kecamatan Matesih


KARANGANYAR – Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar dilangsungkan pada Kamis (19/9/2019).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono turut hadir sekaligus melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan kantor kecamatan yang ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Camat Matesih, Mulyono mengatakan, pembangunan kantor kecamatan dilaksanakan selama 115 hari terhitung mulai 6 September dan diperkirakan selesai pada 30 Desember 2019. Konstruksi gedung itu memiliki 2 lantai. Adapun anggaran bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 yang dipersiapkan sebesar Rp 3,24 miliar.

Ia mengaku, dengan adanya pembangunan kantor kecamatan ini tidak menggangu atau menghambat pelayanan administrasi. “Pelayanan tidak masalah karena ini lahan baru. Dengan harapan nanti bisa lebih konsentrasi dan fokus. Selesai sesuai target, tepat waktu dan tepat mutu,” katanya.

Lebih lanjut, terkait peruntukan bangunan kantor kecamatan yang lama, selanjutnya menjadi kewenangan Pemda. “Itu kewenangan Pemda, mau digunakan untuk apa,” terang Mulyono.

Camat Matesih berharap dalam pelaksanaan pembangunan ini dapat memberdayakan masyarakat setempat. “Agar lebih berdaya guna, dari pada menggunakan pekerja jauh,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap, pengerjaan pembangunan kantor kecamatan dapat selesai sesuai target. “Saya berharap penyedia barang diperhatikan baik, dikerjakan sungguh-sungguh. Pada 15 Desember 2019, sudah clear semua. Pekerjaan apa yang bisa dilembur, dilembur. Supaya efektif,” ungkapnya.

Begitu juga pihak Konsultan Pengawas juga turut mengawasi dengan detail, sehingga selesai pada akhir tahun ini. “Harapannya kantor ini menjadi pusat pelayanan yang baik, penataannya juga baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Juliyatmono juga menyampaikan, Pemkab Karanganyar membangun 6 kantor kecamatan pada tahun ini. Yaitu kecamatan Jaten, Matesih, Tasikmadu, Jumantono, Mojogedang dan Jatiyoso. (In/An)