PANGLIMA TNI ZIARAH MAKAM KE ASTANA GIRIBANGUN DALAM RANGKA HUT TNI KE 74

Prosesi tabur bunga yang dilakukan oleh Panglima TNI beserta Istri di atas makam Jenderal Besar HM. Soeharto

Karanganyar – 19 September 2019

Ziarah rombongan Panglima TNI di Astana Giribangun Makam Jendral Besar HM. Soeharto dalam rangka HUT TNI ke 74. Kunjungan dalam bentuk Ziarah ini dilakukan di pagi hari, Kamis (19/9).

Prosesi acara yang dilakukan berupa doa bersama, lalu pengalungan bunga ronce dilanjut tabur bunga dan yang terakhir foto bersama. Semua itu dilaksanakan di Cungkup Argosari yaitu tempat dimana Jendral Besar HM. Soeharto dimakamkan.

Selain itu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga memberikan tali asih kepada Kepala Pelaksana Astana Giribangun, H. Sukirno, SE sebagai rasa terimakasih kepada beliau yang telah mengelola Astana Giribangun dengan baik. Kegiatan ziarah ini dilakukan setiap tahun semenjak masa jabatan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dahulu hingga sekarang terus dilakukan oleh pemegang jabatan Panglima terbaru, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang berasal dari TNI Angkatan Udara.

Selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74, kunjungan ziarah ini dilakukan untuk menghormati jasa mantan presiden kedua waktu itu, Jenderal Besar HM. Soeharto yang telah memperjuangkan Indonesia untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI pada masanya. Kegiatan seperti ini patut diapresiasi penuh karena para pejuang Indonesia yang telah gugur harus dikenang dan dijadikan contoh untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

Bupati Karamganyar beserta jajaran Forkompinda mengikuti prosesi upacara ziarah makam di Astana Giribangun

Bupati Karanganyar, Juliyatmono beserta jajaran juga ikut menghadiri prosesi ziarah yang dilakukan di Astana Girbangun pagi itu hingga selesai.

Demikian Diskominfo (Hr/Adt/Wk)