RUMAH KREATIF MENJADI PINTASAN WADAH INOVASI GENERASI MILINEAL

Sambutan Bupati Karanganyar saat peresmian rumah kreatif AFOKA

Karanganyar – 16 September 2019

Rumah Kreatif AFOKA (Asosiasi Fotografi Karanganyar) diresmikan oleh Bupati Karanganyar pada hari Senin (16/9). Usaha kreatif ini berada di Jl. Kapten Mulyadi, Cangakan, Karanganyar lebih tepatnya di barat SMK Bhina Karya Karanganyar.

Salah satu sektor ekonomi kreatif ini di dukung langsung oleh pihak Epson berupa alat pencetak foto yang memiliki kualitas bagus. Dalam peresmian rumah kreatif ini juga dihadiri langsung oleh pengurus cabang Epson yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono menanamkan harapan supaya AFOKA ini menjadi ladang kreatifitas bagi para pecinta fotografi di Kabupaten Karanganyar yang ketika ada lomba bisa mewakili Karanganyar dalam kejuaraan Nasional maupun Internasional. “Selain itu semua ini merupakan upaya untuk mengembangkan usaha kreatif yang akan menjadikan sumber penghasilan tambahan di luar pekerjaan utama” Imbuhnya.

Di era milineal saat ini banyak sekali peminat dunia fotografi untuk sekedar menyimpan memori kenangan yang istimewa, baik itu kunjungan wisata maupun hari bahagia seperti ulang tahun, pernikahan,dan sebagainya. Hal ini juga akan merubah generasi muda Karanganyar menjadi generasi yang kreatif dan inovatif.

Demikian Diskominfo (Hr/Adt/Wk)