Bersih Dusun, Warga Dusun Jetis, Desa Suruh Gelar Wayangan

KARANGANYAR 12 Septmber 2019

Bersih dusun sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, warga Dusun Jetis, Desa Suruh, Kecamatan Tasikmadu menggelar wayang kulit. Wayang dengan lakon Wahyu Toh Jali dihadiri ratusan masyarakat setempat. Acara yang digelar setiap tahun itu mendatangkan dalang dari Kartasura, Ki Anom Sriwibowo.

                “Intinya gelar wayangan ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Sekaligus terus mengingatkan masyarakat untuk selalu guyub rukun,” papar Camat Tasikmadu, Moh Suparwoto saat memberikan sambutan.

                Dia mengingatkan untuk selalu rukun dengan tetangga. Sebab saudara terdekat adalah tetangga sendiri. Jika memang punya hajatan atau keperluan yang lain, maka tetangga terlebih dahulu yang diminta tolong. Sehingga, pihaknya berharap dengan tetangga yang lain untuk selalu kompak dan guyub rukun.

                Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Karanganyar, Bambang Harsono  mengatakan dirinya mewakili Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Dalam pesannya, bapak Bupati meminta masyarakat Jetis untuk selalu guyub rukun. (hr/adt)