Bagus Selo Pimpin Wakil Rakyat Periode 2019-2024

Rapat paripurna DPRD Karanganyar yang dipimpin Ketua DPRD Sementara, Bagus Selo dan Wakil Ketua Anung Marwoko mengumumkan usulan pimpinan definitif.

KARANGANYAR 12 Septmber 2019

Rapat Paripurna DPRD Karanganyar yang digelar Kamis, 12 September 2019 memutuskan Bagus Selo (PDIP) sebagai Ketua DPRD. Dibantu tiga wakil ketua yakni, Anung Marwoko (Golkar), Tony Hatmoko dari PKB, dan Rohadi Widodo (PKS). Selanjutnya, keputusan DPRD itu diusulkan ke Gubernur Jawa Tengah melalui Bupati Karanganyar.

                “Rapat paripurna hari ini keputusan DPRD tentang usulan pimpinan definitif DPRD 2019-2024 dan tim penyusun Tatib DPRD Karanganyar. Selanjutnya hasil itu dikirim ke gubernur melalui bupati untuk mendapatkan SK peresmian pengangkatan pimpinan DPRD. Pengantar surat sudah siap, perkiraan tidak sampai seminggu sudah turun SK gubernur,” ujar  Sekretaris DPRD Karanganyar, Sujarno.

Sujarno menuturkan, surat rekomendasi dari DPP PDI-P telah masuk pagi ini, kemudian diparipurnakan hari ini juga. Lebih lanjut, setelah keputusan gubernur turun, dilanjutkan pengambilan sumpah janji sebagai pimpinan DPRD Karanganyar periode 2019-2024 dipandu oleh Ketua PN Karanganyar. Kemudian dilanjutnya dengan pembentukan Alat kelengkapan (Alkap), Komisi, Badan Anggaran, Badan musyawarah, Badan Kehormatan, Badan Pembentukan Perda, kegiatan rapat dengan OPD dan orientasi. (hr/Adt)