Haji Wagiman Hadi Pawiro Wakafkan 325 Meter Tanah Untuk Pembangunan Masjid Di Dsn Gemblong Kulon Desa Wonosari Gondangrejo

Pengajian Akbar oleh Ust. Sunarno sekaligus peresmian masjid Darussalam di Dsn. Gemblung Kulon Desa Wonosari Kec. Gondangrejo, Selasa(10/09/19)

Karanganyar – 10 September 2019

Seluas 325 meter tanah milik keluarga besar H. Wagiman diwakafkan untuk dibangun masjid yang diberi nama Darussalam oleh warga dsn Gemblung kulon Desa Wonosari Kec. Gondangrejo. Ini murni atas kehendak beliau H. Wagiman untuk mewakafkan tanahnya, hal ini disambut antusias warga dengan semangat dan gigih untuk mendirikan masjid mengingat di dsn Gemblung kulon belum banyak masjid besar.

Selain peresmian didirikannya bangunan masjid Darussalam diatas tanah wakaf dari H. Wagiman, prosesi peresmian pun sekalian menggelar pengajian rutin 3 bulanan yang sering diadakan oleh Forum Takmir masjid se Desa Wonosari dengan pembicara ustads Sunarno Sarjana seni, Selasa(10/09/19).

“ mumpung sekalian ada hajat peresmian masjid baru, sekalian aja pengajian rutin 3 bulanan kami tempatkan di masjid baru Darussalam ini “, jelas Ketua Forum Takmir Masjid se Desa Wonosari ini.

Forum Ta’mir Masjid se Desa Wonosari, mendoakan semoga yang mewakafkan entah apapun itu bahkan sekecil apapun untuk berdirinya masjid ini mendapat balasan yg setimpal oleh Allah SWT. Semoga dengan berdirinya masjid ini bisa membawa berkah dan hidayah bagi warga sekitar.

Allah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik baiknya, Allah juga bisa menciptakan manusia dalam seburuk buruknya, kecuali orang yang beriman dan beramal sholeh dan berbuat kebajikan.

Pembangunan masjid sudah 95%, masih kurang 5% mari berebut untuk membantu agar segera selesai, masjid sudah mau jadi maka jama’ahnya juga harus banyak, warga harus siap berjama’ah di masjid, ujar Junaidi Purwanto Camat Gondangrejo.

Sementara mewakili Bupati Karanganyar, Muh.Indrayanto selaku Kepala Baperlitbang sampaikan peresmian masjid  Darussalam diatas tanah wakaf dari H. Wagiman ini terasa luar biasa karena dibarengi dengan pengajian akbar rutin 3 bulanan yang selalu diselenggarakan oleh Forum Takmir Masjid se Desa Wonosari.

Penanda Tanganan Prasasti sebagai tanda diresmikannya Masjid Darussalam oleh Keala Baperlitbang Muh. Indrayanto

“ Warga silahkan sengkuyung agar segera jadi 100% bangunannya, selain itu warga juga harus mau memakmurkan masjid dengan selalu berjama’ah di masjid agar makmur masjidnya “, tegas beliau.

Bupati berpesan untuk menjaga kerukunan dan gotong royongnya, dijaga kerukunan dan kekompakan yang sudah terjalin bagus sampai sekarang, jangan sampai ternodai dengan pertikaian antar warga. Selanjutnya mewakili Bupati, Kepala Baperlitbang resmikan pembangunan masjid Darussalam dengan memotong pita didampingi Camat Gondangrejo dan Forkopimca. (Ard/Tgr)