Jersey Baru, Pemkab Karanganyar Menang Tipis Atas ASM Mojogedang

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat melakukan tendangan ke gawang tim ASM Mojogedang di Lapangan Desa Mojogedang

Karanganyar – 6 September 2019

Pemkab Karanganyar menjalin silaturahmi dengan Tim ASM Mojogedang melalui pertandingan persahabatan sepak bola di Lapangan  Desa Mojogedang, Jumat (6/9). Pertandingan ini sebagai laga selingan Turnamen Sepak Bola Mojogedang Cup II 2019.

Bapak Bupati Karanganyar, serta putra semata wayangnya Ilyas juga Kadisparpora Titis Srijawoto ikut bermain dalam laga eksibisi ini. Laga di babak pertama berjalan cukup menarik, tim Pemkab Karanganyar dibikin kuwalahan di babak pertama karena tim ASM Mojogedang bermain cukup ngotot.

Tim Pemkab yang juga diperkuat Toni Hatmoko anggota Dewan dari fraksi partai PKB ini menyuguhkan skema yang luar biasa. Babak pertama benar-benar menjadi permainan yang cukup sengit oleh kedua tim. Sore itu menjadi panggung unjuk kebolehan para pemain Pemkab Karanganyar dan juga ASM Mojogedang dalam memamerkan aksi-aksi brilian dan membuat penonton antusias menyaksikan pertandingan. Serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim hingga menjelang akhir babak pertama. Namun belum ada gol yang tercipta ke gawang kedua tim.

Perubahan pemain dilakukan oleh kedua tim baik Pemkab Karanganyar maupun Perangkat Desa Mojogedang. Mengawali babak kedua dengan skor 0-0 membuat tim Pemkab Karanganyar bermain lebih terbuka untuk berupaya menciptakan gol. Terbukti di babak kedua, pertahanan tim ASM Mojogedang dibuat kocar-kacir. Namun lagi-lagi pertahanan tim ASM Mojogedang yang kuat mematahkan berbagai serangan yang diluncurkan Pemkab Karanganyar. Hingga Bupati Karanganyar Juliyatmono hampir putus asa karena sulit menciptakan gol.

Setelah beberapa menit babak kedua berjalan akhirnya Tim Pemkab Karanganyar memecahkan kebuntuan melalui aksi Bupati Karanganyar yang terus berusaha hingga memberikan asist yang cukup brilian sehingga dengan mudah Arif Wahyu Wanthoex salah satu pemain Pemkab Karanganyar menendang bola ke pojok gawang lawan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keuunggulanTim Pemkab Karanganyar atas tim ASM Mojogedang. Tim ASM Mojogedang tidak tinggal diam setelah kebobolan, upaya untuk menyamakan kedudukan terus dilakukan, namun hingga peluit panjang ditiupkan tim ASM Mojogedang tidak bisa menciptakan gol karena rapatnya pertahanan Tim Pemkab Karanganyar dan pertandingan ditutup dengan hasil 1-0 untuk kemenangan tim Pemkab Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono yang turut bermain di babak kedua menyampaikan kepada masyarakat Desa Mojogedang bahwa pertandingan persahabatan ini akan mempererat silaturahmi antar kedua tim dan tentunya dapat mengajak warga masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dengan berolahraga. Bupati Karanganyar akan memberikan hadiah berupa 2 kambing kepada warga yang menyaksikan laga grand final Mojogedang Cup II pada Sabtu, 7 September 2019.

Demikian Diskominfo (Ard/Tgr/Wk)