Sebelum Meninggal Alm Hj. Asminah Berpesan Kepada Bupati Karanganyar, Berikut Wasiatnya

Bupati Karanganyar memberikan sambutan dalam pergelaran wayang kulit

Karanganyar – 30 Agustus 2019

Dusun Karang Duren Desa Jati Kecamatan Jaten atau Perum UNS di Jati Jaten gelar wayangan sebagai puncak acara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Ini juga sekaligus dijadikan momentum pengurus P4GN untuk mensosialisasikan pencegahan peredaran barang haram yang mulai merangkak marak di Kabupaten Karanganyar yaitu NARKOBA, Jum’at(30/08/19).

P4GN yang diketuai langsung oleh Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Cristanto sedang gencar dalam mensosialisasikan pencegahan peredaran narkoba, ini dilakukan karena prosentasi peredaran narkotika di Bumi Intanpari sangat melonjak drastic, bahkan sangat tinggi di kalangan pelajar entah pemakai maupun pengedarnya. Untuk itu pemerintah wajib ikut serta dalm penanggulangannya.

Bupati dan Wakil bupati Karanganyar yang hadir lengkap beserta FORKOPIMDA dan beberapa kepala OPD teryata juga mempunyai tujuan lain, ini tidak lain dan tidak bukan ternyata ingin memenuhi permintaan terakhir Alm. Hj. Asminah sebelum meninggal dunia.

Sebelum meninggal dunia, satu satuya perempuan dijajaran FORKOPIMDA Kabupaten Karanganyar ini berpesan kepada Bupati Karanganyar. Beliau berpesan ingin sekali FORKOPIMDA bisa silaturahmi kerumahnya, maka dari itu beliau Alm Hj. Asminah memohon untuk FORKOPIMDA lengkap bisa hadir ke Perum UNS Jati untuk ngrawuhi kegiatan wayangan yang di selenggarakan warganya sekalian mampir silaturahmi ke rumahnya. Namun sebelum semua kegiatan teralisasi Hj. Asminah lebih dahulu dipanggil menghadap Allah SWT.

Oleh karena itu Bupati Karanganyar menyebutnya ini adalah wasiat dari beliau  Alm. Ibu Hj. Asminah. Mumpung sekalian rawuh acara  wayangan sekalian silaturahmi mampir, sekalian juga acara wayangannya digunakan untuk P4GN mensosialisasikan programnya, tegas Bupati dalam sambutannya.

Doa untuk almarhum Ibu  Hj. Asminah secara langsung dipimpin oleh Bupati Karanganyar di tengah-tengah beliau memberian sambutan.

“ Nderek mangayubagyo perayaan HUT RI di Perum UNS Jati Jaten ini bisa terselenggara dengan baik, dan matur suwun juga sudah bersedia ikut membenatu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan peredaran Narkoba di Karanganyar “ ujar beliau Bupati Karanganyar.

Banguan gedung serbaguna yang belum selesai sempurna di Perum UNS Jati ini juga disoroti oleh Bupati, beliau sampaikan pembangunan gedung akan di bantu oleh pemerintah biar segera selesai dengan cepat dan bagus. Bupati juga bangga dan salut karena di Perum UNS Jati ini sama sekali belum pernah ada problem yang tidak baik, mudah – mudahan guyub rukun kekompakan antar warganya bisa terjaga dengan baik. Bahkan lebih salut lagi semua pembangunan yang ada di Perum UNS Jati ini murni swadaya warganya dan dikelola dengan baik oleh warga sendiri, ini yang harus di contoh di daerah – daerah yang lain.

Sarno dalang dari Karangpandan yang dipercaya untuk mengisi pagelaran wayangan kali ini. Uforia yang luar biasa dirasakan oleh Bupati dalam perayaan HUT Kemerderkaan RI ke 74 tahun ini. Perum UNS Jati ini juga merupakan pengasil SDM unggul di Kabupaten Karanganyar, banyak putra-putri dari Perum UNs Jati ini yang berprestasi dan menjadi pejabat, jelasnya di akhir sambutan.(Ard/Tgr)