Peken Akhir Pekan ICSB Colomadu, Bupati : Geliat ekonomi warga, Pemkab Siap Fasilitasi Pasar Tumpah

Bupati Juliyatmono Kunjungi Stand di Peken Akhir Pekan

Karanganyar,

Pusat penjualan kuliner, kerajinan hingga ajang kreativitas resmi dibuka tiap Sabtu dan Minggu pagi di Jl Sumur Bor, Colomadu. Pemkab Karanganyar siap memfasilitasi kegiatan di akhir pekan ini, mulai tempat berjualan hingga permodalan usaha untuk menggairahkan perekonomian warga.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai meninjau stan jualan mengatakan usaha para pelaku UKM di peken akhir pekan. Menurutnya pusat penjualan kuliner dan kerajinan di Colomadu ini berpotensi menyerupai Pasar Sabtu di Alun-alun Karanganyar. Pihaknya pun siap memfasilitasi tempat jualan agar para peserta dapat menjajakan produk kuliner maupun kerajinan.

“Asal produknya berkualitas dan terjangkau, kami siap memfasilitasi dengan penutupan jalan di sumur bor pada akhir pekan,”katanya.

Ditambahkannya selain tempat berjualan, Pemkab juga akan meminjamkan tenda dan modal tanpa bunga. Hal ini untuk mendorong geliat ekonomi warga terutama di wilayah Colomadu untuk menunjuklan potensi khas daerahnya.

“Kita tengah membuat skema permodalan nol persen untuk pagu pinjaman Rp 1 juta-Rp 2 juta,”tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, pasar tumpah aneka produk UMKM bakal dibuka di kecamatan lain. Kegiatan ini untuk menghidupkan geliat potensi kuliner dan kerajinan di masing-masing kecamatan di Kabupaten Karanganyar.

“Gedung kecamatan bakal dirombak dan diperbaiki. Siang buat kantor pemerintah, sedangkan sore sampai malam, halaman kantor buat kulineran. Ada free wifi,” katanya.

Ketua ICSB Colomadu, Wachid Adnan Mardiana menambahkan, pihaknya tak menyeleksi jenis jualan pedagang yang berminat di stan Peken Akhir Pekan. Sehingga nantinya banyak pedagang dan pengunjung akan memiliki banyak pilihan.

“Ada kuliner, fashion, kerajinan dan sebagainya. Semuanya merupakan warga Colomadu,” katanya.

Demikian Diskominfo (dn/ind)