Puncak Perayaan HUT RI Ke 74 Desa Harjosari Gelar Wayangan Semalam Suntuk

 

Kominfo
Bupati Karanganyar saat memberikan hadiah bagi lansia di Desa Harjosari yang berumur lebih dari 74 tahun

Karanganyar – 28 Agustus 2019

Malam puncak perayaan semarak Hari Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia, Desa Harjosari gelar wayangan semalam suntuk dengan dalang Ki Adjie Dwi Santoso dan lakon “Pandawa Syukur”. Rabu(28/08/19). Pagelaran seni wayang kulit ini juga sebagai ungkapan rasa syukur dan terimaksih kepada seluruh warga Desa Harjosari yang sudah sangat antusias bergotong royong dalam memeriahkan HUT RI tahu ini.

Kepala Desa Harjosari ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten melalui Bupati Karanganyar yang telah memberikan dana bantuan untuk pengecoran jalan dan pembangunan jembatan di Harjosari yang sedam dalam proses pengerjaan.

Sementara Bupati Karanganyar H. Juliyatmono yang hadir didampingi beberapa keala OPD dalam pidato sambutannya kembali mengingatkan kepada warga Harjosari bahwa mulai sejak tanggal 1 Agustus kemarin sampai nanti akhir bulan nanti dicanangkan sebagai bulan Proklamasi dan mewajibkan seluruh masyarakat Karanganyar untuk mulai memasang bendera merah putih satu bulan penuh di bulan Agustus.

“ Jangan sampai ada warga yang sama sekali tidak mau memikirkan agustusan atau hari kemerdekaan. Tegas orang nomor satu di bumi Intanpari ini.

Kominfo
Sambutan Bupati Karanganyar H. Juliyatmono

Bahkan bupati memberikan ultimatum jikalau ada warga Karanganyar yang tidak mau memsanag bendera Merah Putih di rumah, maka rumahnya akan dijual untuk beli bendera Merah Putih, kelakar Bupati disambut tawa riuh warga Harjosari yang malam itu datang menyaksikan gelaran seni wayang kulit ini.

Semoga warga Harjosari semakin makmur, sehat, guyup rukun selamanya dan sejahtera. Demikian doa Bupati Karanganyar sebelum menbgaklhiri sambutan. Malam itu juga Bupati mengundan maju ke depan para lansia yang berumur diatas 74 tahun untuk diberi hadiah .

Malam itu juga Bupati membagikan sertifikat PTSL secara simbolis sebagai warga penerima sertifikat sebanyak 207 warga. (Ard/Tgr)