PNPM Kecamatan Tawangmangu sebar 2550 paket sembako

Kabid Dispermades bersama Danramil serta Kapolsek, menyanyikan lagu Indoneisa Raya memulai acara bazar sembako di Kecamatan Tawangmangu. (28/8)

Dalam rangka memperingati hari yang ke 11 jadi PNPM Kecamatan Tawangmangu gelar Bazar sembako pada Rabu pagi (28/8) di Aula Kecamatan Tawangmangu.

Tak hanya bazar sembako, penyerahan bantuan / Dansos Rumah Tangga Miskin (RTM), undian kelompok SPP terbaik serta undian semester turut menyemarakkan HUT PNPM Kec. Tawangmangu yang telah berdiri sejak Tanggal 8 Agustus 2008.

Ketua UPK, Sri Haryani memaparkan bahwa paket sembako diperuntukkan bagi nasabah PNPM dan jumlah yang dibagikan berdasarkan jumlah peminjam.

Sedangkan bantuan dana sosial diberikan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM), yang pada tahun 2019 berjumlah 45 orang, dengan dana yang disalurkan sebesar 123 Juta.

Dana bazar sembako bersumber dari dana operasional UPK tahun 2019, sementara dana sosial RTM bersumber dari aplikasi surplus 2018 dengan total alokasi 123 Juta dengan sasaran anggota kelompok nasabah yang kurang mampu. Bantuan yang diterima berupa material. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembuatan jamban, perbaikan atap, perbaikan lantai dan perbaikan dinding.

Warga mengantri menunggu pembagian Bazara Sembako di halaman Kecamatan Tawangmangu. (28/8)

Dalam sambutannya Hendro Pronoto, Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Partisipasi Masyarakat Dispermades mengucapkan selamat kepada PNPM Tawangmangu yang genap berusia 11 tahun dan diharapkan mampu lebih eksis dalam mengelola kegiatan / program kerja untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Unit Pengelola Kegiatan (UPK) adalah kegiatan yang membantu program pemerintah yakni dengan program merenovasi rumah yang tidak layak huni” imbuhnya.

Apresiasi turut diberikan kepada pengurus yang termasuk aktif dan berprestasi dalam melaksanakan kegiatan, hal itu tampak dari hasil laporan tahunan yang baik serta tidak ada tunggakan meski dengan jumlah anggota yang terbilang tidak sedikit yakni 2.550,

Selain itu PNPM Kec. Tawangmangu adalah yang paling pertama melakukan kegiatan semacam ini, kecamatan yang lain belum ada yang melaksanakan. (An/Ina,Sgt).