Peringati Hari Anak Nasional, Pemkab Karanganyar Gelar Lomba Kreativitas Anak

 

Bupati Karanganyar memberikan sambutan dan bernyanyi bersama anak-anak peserta Lomba Kreativitas di Gedung Wanita Karanganyar, Selasa (27/08)

KARANGANYAR – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Pemkab Karanganyar gelar lomba kreativitas anak PAUD dan TK yang di selenggarakan di Gedung Wanita Karanganyar, Selasa (27/08).

Dalam laporan kegiatan,  Agus Hariyanto selaku sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar menyampaikan, kegiatan yang diikuti 306 peserta dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar ini bermaksud untuk memberikan kesempatan kepada anak untuk berkreasi, meningkatkan kreativitas, minat dan bakat serta melatih kompetensi anak agar menjadi anak berbakat, cerdas, terampil dan mandiri.

adapun lomba yang diselenggarakan meliputi menggambar dengan krayon, menempel bentuk geometri, meronce manik-manik, menangkap ikan, lari mengambil bola serta mengelompokkan biji-bijian sesuai jenisnya untuk anak KB, sedangkan untuk TK lomba menyanyi, bercerita, gerak dan lagu, memasukkan bola dalam keranjang, serta estafet bendera.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar menyampaikan PAUD dan TK harus dibuat seceria mungkin dan menyenangkan, sehingga ketika anak memasuki Sekolah Dasar dapat menjadi harapan bangsa.

“Semoga semuanya menjadi anak-anak yang kreatif, selalu menjadi kebanggaan. dengan adanya lomba ini semoga bakat dan kreativitas anak dapat tersalurkan dengan baik,” harapnya.

 

Demikian DISKOMINFO (In/Dn/Mei ).