Sarasehan Baznas, Zakat Infaq tertinggi di Jawa Tengah

Bupati Karanganyar memberikan sambutan Sarasehan Baznas di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis(22/08).

KARANGANYAR-Zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) Kabupaten Karanganyar terus mengalami peningkatan dan tetap yang tertinggi di  Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Karanganyar, Sugiyarso pada acara Sarasehan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis(22/08).

Dalam laporannya, Sugiyarso menyampaikan Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, pengumpulan ZIS pada bulan Juli 2019 Zakat terkumpul 1 Miiliar 746 Juta lebih. Sedangkan untuk infaq terkumpul 66 Juta lebih. Untuk bulan Juli total zakat infaq yang terkumpul 1 Miliar 34 Juta Rupiah. Sedangkan untuk bulan agustus Zakat terkumpul 781 juta lebih, Infaq 62 Juta, dan TPP 70 juta lebih, total untuk bulan Agustus 914 juta lebih. Jumlah keseluruhan ZIS yang terkumpul sampai bulan Agustus sebanyak 5,7 miliar lebih.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan sertifikat hasil audit syariah dan hasil pengelolaan keuangan dari wilayah kantor Kementrian Agama  Jawa Tengah  dan Kantor Akuntan Publik AR Utomo Jakarta.

Dalam sambutannya, bupati karanganyar mengatakan “Zakat itu tidak rugi, ambil sebagian rezeki yang didapat untuk sedekah”.

Beliau juga mengucapkan syukur serta memberikan apresiasi kepada baznas atas penghargaan yang didapat dan semoga zakat infaq terus meningkat sehingga pemanfaatannya berguna untuk kesejahteraan umat.

 

Demikian DISKOMINFO (Ind/Mei).