Mengurangi Konsumsi Nasi, Pemkab Karanganyar Kenalkan Olahan Pangan Lokal

Bupati Karanganyar Foto Bersama Juara 3 Lomba Festival Kopi dan Juara Harapan III di Halaman Dinas Pertanian, Jumat(23/08).

Karanganyar – Mengurangi konsumsi nasi, Dinas Pertanian Karanganyar mengenalkan olahan pangan lokal kepada masyarakat luas di Halaman Kantor Dinas Pertanian Karanganyar, Jumat (23/08).

Sejumlah UMKM yang ada di Kabupaten Karanganyar turut serta dalam acara ini. Mereka memperkenalkan produk olahan seperti Jamu, Keripik Singkong, Tape, Ubi, nasi jagung dan masih banyak lagi.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih. Berbicara dalam bab makanan, Karanganyar itu berlebihan, tapi maslahnya bukan disitu, namun subjeknya yang harus dikemas dengan baik. Packaging dan penataan serta teknik-teknik harus ada sentuhan kreativitas , artinya semua sumber di Karanganyar itu Komplit, Cuma masalahnya itu “Pangsa Pasar”.

Beliau juga mengatakan ada kampung syariah di Karanganyar, kalau sudah ada brand seperti itu, kemasan pangan secara harga akan naik kelasnya. Sehingga di karanganyar harus jejaring yang baik untuk dapat mempromosikan panganan lokal dengan baik melalui aplikasi.

Bersamaan dengan acara ini, juga diserahkan piagam penghargaan  juara Harapan III  dan Juara 3 festival Kopi.

 

Demikian DISKOMINFO (Ind/Dn/Mei).