KEMERIAHAN KARNAVAL PEMBANGUNAN MEMPERINGATI HUT RI KE-74 DI KECAMATAN TASIKMADU KABUPATEN KARANGANYAR

Pasukan Paskibra dari SMPN 1 Tasikmadu mengawali pembukaan karnaval Kecamatan Tasikmadu, Kamis(22/08)

KARANGANYAR – Sekitar 42 kontingen mengikuti karnaval pembangunan di wilayah Kecamatan Tasikmadu yang dimulai dari lapangan Suruh dan berakhir di depan Kantor Kecamatan Tasikmadu pada Jumat (22/08/2019). Karnaval yang mengambil tema Indonesia Maju tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 74.

Camat Tasikmadu, Moh. Suparwoto, S.Sos.M.Si menyerukan yel-yel untuk menambah semangat peserta karnaval maupun warga sekitar, ditambahkan bahwa pembangunan di wilayah Kecamatan Karanganyar berjalan maju dan lancar, saat ini sedang berlangsung proses renovasi gedung kantor Kecamatan Tasikmadu dan sementara pelayanan dialihkan di Rumah dinas PG Tasikmadu.

Karnaval diikuti oleh masyarakat dan seluruh pelajar di Kecamatan Tasikmadu dari tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK. Tak hanya berjalan kaki, peserta karnaval juga tampak mengendarai mobil dan sepeda motor. Masing-masing kelompok menghias kendaraan mereka menunjukkan potensi yang dimiliki.

Berbagai pertunjukan disuguhkan pada karnaval tersebut, mulai dari kostum yang dikenakan peserta, ornamen yang dibawa sebagai identitas kontingen peserta karnaval hingga atraksi-atraksi yang ditampilkan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI.

Ribuan masyarakat  terlihat sangat antusias menyaksikan karnaval tahunan tersebut, mereka tumpah ruah dijalanan yang dilalui pawai dan rela berdesak-desakan serta berpanas-panasan demi menyaksikan karnaval yang berlangsung mulai dari siang hingga sore hari.

 

DEMIKIAN DISKOMINFO (An/Mei).