KEMERIAHAN HUT RI KE 74 DI KECAMATAN TAWANGMANGU KABUPATEN KARANGANYAR

Batik Karnival turut diterjunkan dalam karnaval Kecamatan Tawangmangu

Semarak Karnaval Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Karanganyar digelar pada hari Kamis (22/8). Begitu pula penyelenggaraan karnaval di Tawangmangu tepatnya di Jalan Lawu area Terminal Tawangmangu.

Karnaval ini diikuti oleh berbagai macam peserta yang terdiri dari beberapa Perangkat Pemerintah Kecamatan, Desa-Desa dan juga Sekolah-sekolah yang ada di Tawangmangu. Terdapat banyak kesenian tradisional, pakaian tradisional, dan juga pertunjukan lainnya yang disuguhkan kepada warga masyarakat Tawangmangu.

Camat Tawangmangu Rusdiyanto beserta Forkompimca Kecamatan Tawangmangu hadir dalam acara ini untuk menyaksikan berbagai pertunjukan yang ditampilkan oleh para peserta karnaval. Beliau memberikan apresiasi tinggi kepada para peserta karena telah mengeluarkan segala kemampuannya dalam memberikan pertunjukan untuk menghibur para penonton yang hadir.

Sempat diguyur hujan yang cukup deras namun tidak menyurutkan semangat para peserta karnaval. Camat Tawangmangu Rusdiyanto sampai ikut terjun ke jalan untuk memberikan apresiasi kepada peserta yang terus berjalan walau diguyur hujan. Setelah diguyur hujan kurang lebih 30 menit, langit menjadi cerah dan suasane sejuk menjadikan penonton dan juga peserta semakin bertambah semangat memeriahkan HUT RI ke 74. SDM Unggul Indonesia Maju menjadi slogan penyemangat karnaval tahun ini.

Demikian Diskominfo (In/Wk)