192 Mahasiswa KKN UNS Resmi Ditarik

Bupati Karanganyar Foto bersama Wakil Rektor I UNS dan Mahasiswa KKN UNS di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis(22/08).

KARANGANYAR – Sebanyak 192 mahasiswa KKN UNS resmi ditarik dan dikembalikan kepada pihak kampus pada Kamis siang (22/08) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Dalam melaksanakan kegiatannya para mahasiswa KKN disebar ke tiga Kecamatan yakni Kecamatan Mojogedang, Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Tawangmangu.

Wakil Rektor I UNS, Prof. Dr. Ahmad Yunus M.S, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada desa dan warga desa yang telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berlatih dan belajar bersama selama 45 hari.

Ucapan terima kasih juga dihaturkan kepada Bupati Karanganyar karena tanpa ijin beliau KKN UNS di Karanganyar tidak akan terlaksana.

Sejumlah mahasiswa yang berada di Kelurahan Tawangmangu, mengembangkan minuman teh bagi pederita diabetes dari daun stevia. Sedangkan di Kecamatan Mojogedang kreativitas mahasiswa KKN ditunjukkan dengan pembuatan produk lampu dari bambu yang dinyalakan dengan jarigan wifi.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus dan mahasiswa UNS yang telah melakukan KKN dengan baik, sekaligus memberikan saran-saran perbaikan untuk Kabupaten Karanganyar.

“Semoga semua mahasiswa KKN UNS di Karanganyar menjadi orang yang sukses masa depannya, totalitas dan optimal bagi kemampuan profesinya. Semoga UNS semakin maju dan berkembang,” harapnya.

Demikian DISKOMINFO(An/Mei).