Digembleng Satu Bulan, 77 Anggota Paskibraka Siap Kibarkan Bendera Merah Putih

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyematkan Kendit dalam pengukuhan Paskibraka Kabupaten Karanganyar tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Jum’at (16/8).

Karanganyar – Sebanyak 77 pelajar, resmi dikukuhkan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Jum’at (16/8). Pengukuhan anggota Paskibraka dihadiri oleh Bupati Karanganyar bersama Wakil Bupati, Dandim dan Kapolres serta Ketua DPRD Karanganyar.

Dalam Pengukuhan dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka akan mengemban tugas mengibarkan dan menurukan bendera pusaka pada 17 Agustus 2019 di Alun – alun Karanganyar.

77 pelajar yang terpilih telah diseleksi secara ketat pada bulan April 2019 dari 30 SMA/K di Kabupaten Karanganyar. Setelah menjalani prosesi latihan lebih kurang selama 21 hari dimulai sejak bulan Juli, kini 77 Pelajar tersebut resmi dikukuhkan untuk mengemban tugas pada pelaksanaan peringatan HUT RI Ke-74.

Bupati Karanganyar mengucapkan terima kasih dan bangga kepada seluruh Paskibraka yang telah menjalani latihan dengan sangat baik. “mudah – mudahan menjadi bagian penting untuk mengisi wawasan dan kebangsaan, mentalitas” imbuhnya.

“jiwai dengan sebaik – baiknya, dan dengan resmi kami kukuhkan paskibraka kabupaten karanganyar tahun 2019. Besok pagi merah putih memanggilmu semua akan tertuju pada penampilan pemuda pemudi yang hebat dipersiapkan tuhan menjadi orang sukses dimasa depan” tandas Bupati Karanganyar dalam prosesi pengukuhan Paskibraka.

Bupati Karanganyar berpesan kepada seluruh Paskibraka Kabupaten Karanganyar, selamat berjuang fokus dan meminta doa restu kepada orang tua sebelum menjalankan tugas mengibarkan sang Merah Putih

Demikian DISKOMINFO (Tgr/Ard/Sgt)