Peringatan HUT ke 69 Provinsi Jawa Tengah di Kantor Bupati Karanganyar

Upacara Peringatan Hari Jadi ke 69 Provinsi Jawa Tengah di Halaman Kantor Bupati Karanganyar, Kamis (15/8).

Karanganyar – 15 Agustus 2019

Bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke 69 , Bupati Karanganyar , Juliyatmono beserta seluruh jajaran se Kabupaten Karanganyar melaksanakan Upacara HUT Provinsi Jawa Tengah di Halaman Kantor Bupati Karanganyar , Kamis (15/8).

Prosesi upacara hari jadi kali ini seluruh peserta memakai pakaian adat Jawa Tengah dengan beskap bagi laki-laki serta kebaya bagi perempuan dan pada pelaksanaannya menggunakan bahasa jawa dari susunan awal upacara sampai dengan penutup yang dibalut dengan nuansa jawa yang sangat kental.

Amanat Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan oleh Bupati Karanganyar selaku Inspektur upacara menyampaikan untuk bisa membuka sekolah seperti SMK N Jawa Tengah diseluruh Kabupaten di Jawa Tengah , diharapkan untuk bisa mulai membuka sekolah untuk mereka anak yang tidak mampu.

“ Wiwiti  ing tahun 2020 kulo selaku pemerintah Jawi Tengah ugi nyobi gratisaken tumprap siswa miskin , SMA,SMK,SLB. Disiagaaken setunggal Trilliyun rupiah , kangge masteaken sedoyo siswa miskin ing sekolah-sekolah mboten ketarik bayaran alias gratis” Imbuhnya.

Sudah 69 Tahun Provinsi Jawa Tengah berdiri , diharapkan dari banyaknya perbedaan dinegara ini khususnya di Jawa Tengah tidak menjadikannya sebuah permusuhan antara satu sama lain dan justru akan menjadi benteng yang kuat.

Demikian DISKOMINFO (Tgr/Ard/Tfn)