Syekh Ali Jaber Bertindak Sebagai Imam dan Khotib Idul Adha di Alun-alun Karanganyar, Ini Pesan-pesannya

Kominfo
Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau lebih dikenal Syekh Ali Jaber saat menyampaikan khutbah pasca Sholat Idul Adha di Alun alun Karanganyar, Ahad(11/08/19)

Karanganyar – 11 Agustus 2019

Hari Raya Idul Adha berlangsung hari ini dan dirayakan di sejumlah wilayah, termasuk di Lapangan Alun-Alun Kabupaten Karanganyar.

Pantauan dari Tim Liputan di sekitaran Alun-Alun Karanganyar pada Minggu (11/8/2019) sekira pukul 06.30. Para masyarakat yang hendak menjalankan salat Idul Adha, berjalan menuju lapangan Alun-Alun dan menempati shaf yang sudah disediakan maupun membentuk shaf tersendiri.

Turut salat Idul Adha di lapangan Alun-Alun, Bupati-Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karanganyar.

Bertindak selaku imam sekaligus khotib salat Idul Adha, Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau lebih dikenal Syekh Ali Jaber.

“Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar. Laa illaaha illallahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillahil hamdu.”

Dalam khotbahnya Syekh Ali Jaber menyampaikan, hari ini adalah hari kurban atau Hari Idul Adha.

“Umat Islam dianjurkan untuk mengumandangkan takbir setiap waktu dan setiap saat dimana pun berada. Menunjukan syukur kita kepada Allah SWT dengan kita bertakbir,” katanya.

Menurutnya kemuliaan dan kenikmatan Hari Raya Idul Adha adalah saat menjalankan puasa Hari Arafah kemarin.

“Salah satu sunah yang perlu kita jaga dan kita hidupkan adalah sunah takbir. Mulai dari subuh pada hari arafah sampai hari tasyrik,” terangnya.

Ia menjelaskan, saat mengumandangkan takbir bukan hanya selepas salat fardu saja, tetapi juga dianjurkan mengumandangkannya di setiap waktu.

“Di jalan, naik motor, di rumah, pasar dan mall serta dimanan pun kita berada. Kita hidupkan syiar takbir untuk menunjukan kemuliaan hari ini, kebanggan kita menyambut hari agung dan mulia dari Allah SWT. Serta tak lupa menysukuri nikmat di negeri kita,” pungkasnya.(Ard/Tgr)

Kominfo
Bupati Karanganyar H. Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Cristanto saat mengikuti Sholat Idul Adha di Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Ahad(11/08/19)