Sholat dan Dzikir Berjama’ah Di Hari Arofah

Kominfo
Bupati Karanganyar H. Juliyatmono, Komandan Kodin 0727, dan Kapolres Karanganyar saat melaksnakan Sholat Ashar berjama’ah dan dilanjutkan dengan dzikir bersama di hari Arofah di Masjid Agung Karanganyar, Sabtu(10/08/19).

Karanganyar – 10 Agustus 2019

Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengisi hari Arofah 9 Dzulhijah atau yang bertepatan dengan tanggal 10 Agustus ini  dengan Sholat Ashar berjama’ah dan dilanjut dengan Dzkir(berdo’a) bersama di Masjid Agung Karanganyar, Sabtu(10/08/19).

Saat ini para jama’ah haji di tanah suci juga sedang berada di padang Arofah untuk berdzikir, disinikita juga melaksanakan itu. jelas Abdul Muid selaku ketua takmir Masjid Agung Karanganyar. Hari arofah di tanggal 9 Dzulhijah ini juga kita disunnahkan untuk melsanakan puasa Arofah. Sedang untuk penyembelihan berkerja sama dengan Dinas peternakan.

Sementara Bupati Karanganyar H. Juliyatmono yang hadir didampingi Komandan Kodim 0727 Dan Kapolres Karanganyar, dalam pidato sambutannya beliau berharap semoga kegiatan ini bermanfaat dan apa yang menjadi harapan kita semua bisa maqbul diijabah Allah SWT.

Orang nomor satu di bumi Intanpari ini juga mengajak untuk mendo’akan sanak famili yang sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci agar selalu diberi kesehatan dan kelancaran dam mnjalankan ibadahnya.

Melatih berkurban itu mulai dari hal yang paling kecil terlebih dahulu, berkurban itu melakukan suatu pengorbanan(mengorbankan) dengan ikhlas, berdo’a itu menjadi kebutuhan kita. Demikian juga dengan sholat, jangan dipisah-pisah.

“ mari terus kita semangati terus ketqwaan dan keimanan kita  juga kecintaan kita terhadap Allah SWT agar semakin menjadi manusia yang beriman dengan sebenar-benarnya” , tegasnya. (Ard/Tgr)