Ratusan Siswa Sekolah Se-kecamatan Tasikmadu Ikuti Kemah

 

Upacara Api Unggun dalam kegiatan kemah menyambut HUT Pramuka ke-58.

Karanganyar – 13 Agustus 2019

Upacara Malam Renungan dan Ulang Janji HUT Pramuka ke-58 Kwartir Ranting Tasikmadu dilaksanakan di Lapangan Desa Gaum, Selasa (13/8). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara yang dilaksanakan dalam perkemahan selama dua hari hingga keesokan harinya dilaksanakan Upacara memperingati HUT Pramuka ke-58 Kwaran Tasikmadu.

Ratusan Siswa Sekolah yang terdiri dari Siswa SD, SMP, SMA/K dan Pembina dari masing-masing Sekolah se-Kecamatan Tasikmadu ikut berpartisipasi dalam perkemahan memperingati HUT Pramuka tahun ini. Pentas Seni dan Upacara Api Unggun membuat kegiatan kemah menjadi ramai dikunjungi warga masyarakat sekitar Desa Gaum untuk sekedar menonton acara tersebut. Masing-masing Sekolah menampilkan unjuk bakat dalam pentas seni yang  terdiri dari kelompok putra dan kelompok putri.

Camat Tasikmadu beserta jajaran pengurus Pramuka Kwaran Tasikmadu dalam acara sarasehan Renungan dan Ulang Janji HUT Pramuka.

Sebelum kegiatan renungan dan ulang janji, terlebih dahulu diadakan sarasehan yang dihadiri oleh Camat Tasikmadu Moh. Suparwoto, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya Camat Tasikmadu menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Pramuka yang ke-58 di tahun 2019 dan diharapkan momen tahun ini bisa menjadikan Pramuka Tasikmadu semakin maju dan jaya. “Saya juga mengharapkan anak-anak yang ikut dalam kegiatan kepramukaan menjadi tangguh dan siap untuk menerima estafet kepemimpinan di waktu yang akan datang” imbuhnya.

 

 

 

Melalui kegiatan Pramuka anak-anak akan belajar membentuk sikap yang baik dalam menghadapi era globalisasi yang berkembang semakin pesat. Selain itu pramuka akan mempersiapkan generasi muda yang belajar mencintai lingkungan dan menjadi pemimpin-pemimpin harapan bangsa Indonesia. (Tgr/Ard/Wk)