Gelorakan rasa cinta tanah air melalui paduan suara dan yel-yel perjuangan

Diskominfo
Peserta lomba paduan suara dan yel – yel perjuangan berkumpul di Pendopo Rumdin Bupati Karanganyar, Senin (12/8)

KARANGANYAR —  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Karanganyar gelar berbagai macam lomba salah satunya paduan suara dan yel yel perjuangan.

Selain dapat memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme diharapkan kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi antara peserta lomba.

Ketua panitia, Eny Muh Indrayanto melaporkan bahwa peserta lomba adalah ibu-ibu Dharma Wanita berjumlah sepuluh orang (per kelompok) dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah maupun BUMN dengan total keseluruhan 56 kelompok.

Kegiatan berlangsung di tiga lokasi di lingkungan rumah dinas bupati yakni Di Pendopo, Ruang Melati dan Aula PKK. Nantinya akan diambil enam pemenang baik paduan suara maupun yel-yel. Dengan urutan juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini bukan hanya sekedar lomba tapi bagian dari cara menggelorakan rasa cinta tanah air karenanya harus terus dipupuk sehingga rasa nasionalisme akan terus terjaga.

Ditambahkan agar para pemenang lomba didata dan dilatih untuk tampil pada perayaan malam hiburan “Lawu Fair” di Taman Pancasila dan Alun – alun Kabupaten Karanganyar pada tanggal 25 Agustus 2019 dan Resepsi peringatan HUT ke – 74 kemerdekaan RI di Pendopo rumah dinas bupati pada 27 Agustus 2019 mendatang.

Berikut daftar pemenang lomba paduan suara dan yel-yel perjuangan ;

Paduan Suara : Kementerian Agama (Juara I), Badan Keuangan Daerah (Juara II), Dinas Kesehatan (Juara III), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Harapan I), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Harapan II),PUDAM Tirta Lawu (Harapan III).

Yel-Yel Perjuangan : Satuan Pamong Praja (Juara I), Persatuan Istri Prajurit (Juara II), Sekretariat Daerah (Juara III), Bayangkari (Harapan I), Bank Daerah (Harapan II), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Harapan III.(An/Ina/Mei)