Jalan Sehat bersama Bupati Karanganyar, Rektor dan Mahasiswa UNS di Hutan Bromo

Bupati Karanganyar foto bersama Rektor UNS usai melakukan jalan sehat di kawasan Hutan Bromo Kec. Mojogedang

Karanganyar – 9 Agustus 2019

Acara Jalan Sehat bersama Bupati Karanganyar di Hutan Bromo Kecamatan Mojogedang, Jumat (8/9). Kegiatan jalan sehat diikuti oleh Bupati Karanganyar, Rektor UNS, Danrem, Wakapolsek serta Mahasiswa UNS yang saat ini sedang menjalankan program KKN di Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutan Bupati Karanganyar, Hutan Bromo saat ini milik UNS (Universitas Sebelas Maret) yang diperuntukkan untuk kawasan tertentu, sehingga mampu dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan yang lebih besar seperti penelitian, pendidikan dan wisata. “mahasiswa KKN dari UNS memiliki manfaat yang begitu besar serta dampak yang positif, dalam membantu perangkat masyarakat untuk bergerak seperti cara berfikirnya Mahasiswa” imbuhnya.

Didasari dengan kerangka akademis dan penelitian yang baik, dapat menciptakan produk – produk penelitian UNS yang mampu diimplementasikan seluruhnya untuk kemajuan Kabupaten Karanganyar.

Didukung dengan adanya Pintu Toll yang bertempat di Kecamatan Kebakkramat, menjadikan meningkatnya pengunjung sebanyak 35% masuk ke Kabupaten Karanganyar. Sehingga sektor usaha dan sektor industri pariwisata mengalami peningkatan yang cukup drastis. Adanya peningkatan tersebut Pemerintah Karanganyar berusaha menciptakan sarana prasana pendukung untuk memudahkan pengunjung.

Tujuan dari Jalan Sehat di Hutan Bromo untuk lebih mengenalkan dan mengembangkan Hutan Bromo semaksimal mungkin dan memberikan nilai tambah Hutan Bromo di Kabupaten Karanganyar. Bupati Karanganyar juga menyampaikan dengan adanya Jalan Sehat bersama Rektor dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar memberikan semangat untuk sukses bagi kita semua dimasa yang akan datang.

Demikian DISKOMINFO (Tgr/Sgt)