Dampak Program TMMD Di Jatiroyo Langsung Bisa Dirasakan Masyarakat

 

 

Penyerahaan kembali alat kerja, sebagai simbol penutupan TMMD Senkuyung Tahap 2 tahun 2019 di Desa Jatiroyo, Kecamatan Jatipura Kamis (08/08)

 

Karanganyar – 8 Agustus 2019

 

Kepala Desa Jatiroyo, Kecamatan Jatipuro Nariyo memuji program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desanya. Sebab dampak pembangunan yang dilakukan TNI bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Apa yang menjadi target sudah terealisasi dengan baik. Sasaran fisik, berupa pengecoran jalan sepanjang 800 meter, pembuatan jamban keluarga 4 unit dan pembuatan sumur dalam dan bak penampungan.

“Kemudian ada sasaran tambahan yang berupa pembangunan jembatan 10 meter dan lebar 4 meter, pembangunan gorong-gorong  dan Rehab RTHL  10 unit. Selain itu, personel TMMD juga memberikan sosialisasi tentang program TMMD, sosiaslisi wawasan kebangsaaan, Kantibmas dan bahaya narkoba,” papar Nariyo usai penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2019 di Lapangan Desa Jatiroyo, Kecamatan Jatipuro Kamis (8/08)

Dia menambahkan program TMMD juga mengadakan penyuluhan tentang sertifikat tanah, kependudukan dan akte kelahiran, pembinaan kesatuan bangsa, penyuluhan tentang UU pemerintahaan desa, pelatihan kewirausahaan, serta penyuliuhn bencana dan pupuk organik. “Pembangunan jalan menjadi prioritas karena disamping untuk jalan raya juga menjadi jalan untuk ke pertanian” imbuhnya.

Program TMMD sengkuyung tahap 2 di Desa Jatiroyo, Kecamatan Jatipuro telah selesai dilaksanakan. Upacara penutupan dipimpin oleh Inspektur Upacara Komandan Kodim 0727 Karanganyar,Letkol Inf Andi Amin Latama.  Upacara penutupan dihadiri oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dan jajaran Forkompinda. Kegiatan program TMMD dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai dari tanggal 11 Juli – 8 Agustus 2019.

Sementara Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama yang membacakan sambutan Kepala Staff TNI Angkatan Darat Jendreal Andika Perkasa menyampaikan program TMMD yang dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga dalam rangka membangun membantu mempercepat pembangunan di daerah sehingga tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Kegiatan TMMD ditujukan untuk mampu menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat sehingga hasilnya dapat tepat sasaran. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Masyarakat, serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya TMMD” ungkap Komandan Kodim 0727 Karanganyar. (Hr/Krs)