RAPAT EVALUASI FASILITASI KAMPANYE PEMILU TAHUN 2019

Diskominfo
Sambutan Plt. Sekda Kab. Karanganyar pada rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilu Th. 2019 di Ruang Anthurium.

 

Karanganyar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karanganyar gelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Tahun 2019 di Ruang Anthurium rumah dinas bupati pada Selasa (6/8).

Ketua KPU Kabupaten Karanganyar Triastuti Suryandari mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi memfasilitasi Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2019. Tahapan pelaksanaan pemilu telah dilaksanakan dan dilalui dengan baik, kerjasama antara KPU, Pemkab Karanganyar dan pihak terkait yang telah bekerjasama dan bersinergi dalam kelancaran pelaksanaan pemilu menjadikan pelaksanaan pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Karanganyar berjalan sukses, lancar, aman dan kondusif.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 1000/PL.01.6.SD/06/KPU/VII/2019 tanggal 10 Juli 2019 perihal Kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menginventarisasi permasalahan terkait pemilu serentak Tahun 2019, meliputi pembahasan hal-hal yang kemarin menjadi catatan penting, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai setelahnya yaitu evaluasi. Diharapkan nantinya permasalahan yang belum terselesaikan dapat dicarikan solusi dan memperoleh titik temu. Hasil pembahasan kegiatan ini akan diberikan kepada KPU RI, termasuk saran, masukan maupun kritik demi perbaikan jajaran KPU kedepan.

Plt. Sekda Kabupaten Karanganyar Drs Sutarno M.Si, yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPU berserta jajaran yang telah melaksanakan rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilu serentak 2019, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi bahan kebijakan pada pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang. (Dn/An/In).