MAHASISWA BEM PERTANIAN SE-INDONESIA MENJALANI PELATIHAN KEPEMIMPINAN DI KARANGANYAR

Asisten II Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Siti Maesaroh memberikan sambutan dalam acara LKMM Mahasiswa Pertanian Se-Indonesia di BLK Karangpandan

Karanganyar-1 Agustus 2019

Penyelenggaraan Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Nasional Agriculture Youth Leadership Camp 2019 di Balai Latihan Kerja Karangpandan, Kamis (1/8). Kegiatan ini mengusung tema ” Pramukya Luhur, Ambek  Adil Paramarta ” yang memiliki arti menjadikan pemimpin yang bijaksana dan berkarakter adil.

Kegiatan ini dijadwalkan dari tanggal 31 Juli sampai 4 Agustus 2019 mendatang dan di akhiri dengan fil trip ke Solo. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 70 orang berasal dari Mahasiswa Pertanian seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten II Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Karanganyar, Siti Maesaroh dalam sambutannya mengatakan bahwa Karanganyar memiliki pedoman INTANPARI ( Industri, Pertanian, dan Pariwisata ). ” Karanganyar juga merupakan penghasil beras utama untuk kebutuhan makanan pokok di Kabupaten ” Imbuhnya.

Tujuan dari kegiatan ini untuk melatih jiwa kepemimpinan di era milenial, dan juga untuk menunjukan peran pemuda pertanian di Indonesia. Salah satu penyelenggara kegiatan Devani mengungkapkan bahwa mahasiswa juga akan dibawa ke kehidupan masyarakat secara langsung untuk menganalisa isu-isu masalah pertanian yang ada di Karanganyar untuk di diskusikan dengan Dinas Pertanian Karanganyar. Narasumber dalam talk show berasal dari Mahasiswa sendiri yaitu dari Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia 2017.

Demikian Diskominfo (Tgr/Wk/Tfn)