15 Desa di Karanganyar jadi Lokasi KKN Mahasiswa STIE AUB Surakarta

Sambutan Bupati Karanganyar yang diwakili oleh Assisten Pemerintahan

Karanganyar, 30 Juli 2019

Lima belas desa di Kabupaten karanganyar menjadi tempat dari para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AUB  Surakarta melakukan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) . Diharapkan para mahasiswa ini mampu mengaplikasikan keterampilannya sehingga memberi nilai tambah bagi masyarakat.

Ratusan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AUB yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Karanganyar diterima di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa  (30/7/2019).

Ketua Koordinator STIE AUB Surakarta, DR. Agus Sutomo mengatakan sebanyak 248  mahasiswa akan melaksanakan KKN di 15 desa yang tersebar di tiga kecamatan yakni kecamatan Karanganyar, Mojogedang dan Karangpandan. Tema KKN kali ini yakni Pengembangan UMKM di Era Digital. Para mahasiswa sendiri diharapkan mampu mengaplilaksikan semua ilmu di kampus sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Sosialisasikan ilmu dan keterampilan yang ada. Sehingga nantinya mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat,”katanya.

Sementara Asisten I Pemerintahan Setda Karanganyar, Bachtiar Syarif dalam sambutannya mewakili Bupati Karanganyar mengucapkan terima kasih Karanganyar  menjadi pilihan untuk melaksanakan kegiatan KKN. Terlebih tema yang diusung sejalan dengan visi misi Kabupaten Karanganyar yang berharap adanya inovasi dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat desa.

“Tularkan ilmu adik-adik mahasiswa ke masyarakat. Sehingga nantinya dapat memperbaiki tingkat kesejahteraan masyarakat di pedesaan,”tuturnya.

Demikian Diskominfo (dn/ind)