Usai Apel, ASN di Lingkungan Setda Ucapkan Selamat Ulang Tahun Buat Bupati

 

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono meniup lilin ulang tahun ke 53 di lingkungan setda Karanganyar

 

KARANGANYAR – 29 Juli 2019

 

Apel pagi ini tampak beda dari biasanya. Perbedaan itu bukan pada peserta apelnya atau pemimpin apelnya, namun perbedaan itu karena Bupati Karanganyar, Juliyatmono berulang tahun ke 53. Seluruh karyawan dan ASN di lingkungan Setda memberikan kejutan berupa kue ulang tahun dan nasi tumpeng berwarna kuning.

Tak ayal, begitu orang nomor satu di Karanganyar masuk ke tempat apel, semua peserta apel menyanyikan lagu selamat ulang tahun dari Zamrud. Bupati pun dipersilahkan mendekati kue dan tumpeng. Diatas kue ulang tahun terhadap angka 53, namun oleh Bupati angka lima dicabut dan ditaruh bagian belakang angke 3 sehingga menjadi 35. Sontak, para pegawai di lingkungan Setda Karanganyar tertawa sambil mengucapkan selamat ulang tahun. “Selamat ulang tahun bapak, semoga sehat selalu dan dapat membawa Karanganyar lebih maju lagi,” papar Pj Sekda Karanganyar, Sutarno.

Ucapan itu selanjutnya diikuti oleh asisten dan staf ahli di lingkungan setda. Bupati selanjutnya, semua PKL dari sekolah diminta maju ke depan untuk menghabiskan nasi tumpeng dan kuenya. Anak-anak sekolah pun berebut salaman dan berfoto. Selanjutnya, ASN di lingkungan secara bergantian meminta foto dan mengucapkan selamat ulang tahun.

Selang 30 menit, pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkimpinda) juga satu per satu mengucapkan hari ulang tahun kepada bupati Karanganyar yang hadir di ruang transit Setwan. Yakni Kejari, Suhartoyo, Dandim 0727, Letkol Inf Andi Amin Latama, Kapolres di wakili Kabag Ops, Kompol I Wayan Sudhita, Wakil Ketua Pengadilan Agama M, Danil. Bupati memberikan kue ulang tahun dan nasi tumpeng kepada pimpinan Forkominda. (hr/tgr)