Melalui PORDES, Kita Meriahkan HUT Republik Indonesia Ke-74 Dengan Semangat Gotong Royong Dan Kekeluargaan

Kominfo
Bupati Karanganyar H. Juliyatmono didampingi Camat Tasikmadu dan Kapolsek Tasikmadu saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara dalam pembukaan Turnamen sepak bola Liga Desa PORDES Kec. Tasikmadu di lapangan Desa Ngijo, Selasa(23/07/19).

Karanganyar – 23 Juli 2019

Kecamatan Tasikmadu menjadi salah satu Kecamatan yang paling giat dalam menyemarakkan HUT RI Ke-74 pada tahun ini. Terbukti belum memasuki bulan Agustus saja sudah menggelar berbagai lomba antar Desa di Kecamatan Tasikmadu yang biasa tiap tahun digelar.

Pekan Olah Raga Desa atau biasa disingkat PORDES menjadi lomba yangsangat dinanti masyarakat Tasikmadu, dan Liga Sepak Bola menjadi olah raga pembuka rangkaian lomba-lomba yang selenggarakan. Seperti sore ini pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga Desa (PORDES) se Kecamatan Tasikmadu dibuka secara resmi oleh Bupati Karanganyar H. Juliyatmono dan memepertandingkan laga perdana antara kesebelasan Desa Ngijo menghadapi kesebelasan dari Desa Wonolopo, Selasa(23/07/19).

Moh Suparwoto Camat Tasikmadu berharap semua warga Tasikmadu yang ikut andil dalam turnamen sepak bola Liga Desa ini bisa bermain secara sportif dan juga disiplin karena kita semua warga Tasikmadu ini saudara, dan kita jaga nama baik Kecamatan Tasikmadu dengan permainan yang sportif agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, jelasnya dalam sambutan.

Sementara Bupati Karanganyar H. Juliyatmono yang hadir untuk membuka Turnamen sepak bola Liga Desa di Tasimakdu ini juga sekaligus akan memperkuat Tim kesebelasan Desa Ngijo yang bertanding sore ini. Sedangkan Komandan Kodim 0727 Karanganyar juga ikut memeriahkan pertandingan sore itu sebagai lawan Bupati Karanganyar karena meperkuat Tim kesebelasan Desa Wonolopo.

Sore ini kita dipersatukan melalui sepak bola antar Desa Se Kecamatan Tasikmadu, sepak bola ini disemangati oleh jiwa kerukunan, mempersatukan untuk saling mengenal dan kompak. Jangan berfikir prestasi dlu, yang penting gayeng dan guyub dengan olah raga yang menggembirakan.

“ Semua pingin menang itu wajar, tapi jangan sampai terjadi perkelahian sehingga menimbulkan efek yang tidak baik sesama warga masyarakat Tasikmadu “, Tegas Bupati saat sampaikan sambutan.

Giat semarak menyambut bulan Agustus ini juga dilakukan Kecamatan-kecamatan yang lain, di Kecamatan Jumapolo juga ada kegiatan serupa yaitu turnamen Sepak Bola antar Desa juga, disana Pak Wakil Bupati yang membuka.

Bulan Agustus memperingati HUT RI Ke 74 kali ini, Bupati menghimbau mulai per tanggal 1 Agustus sampai akhir 31 Agustus ini bendera merah putih harus terus berkibar. Dipercantik daerahnya masing-masing dengan menggelorakan semangat patriotisme. Pada turnamen kali ini Bupati membantu panitia memberikan hadiah bagi Juara I senilai 2 juta rupiah, juara II 1,5 juta rupiah dan juara III &IV masing-masing diberi hadiah senilai 1 juta rupiah.

Selamat bertanding, selamat memasuki bulan Agustus dengan semangat cinta tanah air. Kita gelorakan rasa patriotisme dengan rasa bangga kita sebagai warga Negara Indonesia.(Ard)