KARANGANYAR BERSHOLAWAT BERSAMA GUS ALI GONDRONG DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE-73

Gus Ali Gondrong dan Bupati beserta jajaran Forkompinda melantunkan sholawat di Lapangan Desa Mojoroto

KARANGANYAR – Karanganyar Bersholawat bersama Polres Karanganyar dan Pemda Kab. Karanganyar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Desa Mojoroto, Mojogedang, Karanganyar pada hari Selasa (23/7). Acara ini diisi oleh Gus Ali Gondrong dan bertemakan ” Dengan Semangat Promoter, Pengabdian, Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Acara ini juga diiringi oleh hadroh Semut Ireng dan Tari Sufi. Nyanyian Gus Ali Gondrong berkali-kali diikuti oleh ratusan jamaah. Jamaah seolah-olah menikmati lagu dan sholawat yang didengarkan dari Gus Ali Gondrong. Gus Ali dalam ceramahnya mengatakan rakyat Indonesia harus damai setelah pilpres, jangan sampai ada yang bermusuhan gara -gara berbeda pendapat. ” Sekarang bukan masanya nomer satu atau nomor dua, tapi satu ditambah dua yaitu tiga sesuai sila pancasila  yang ke tiga Persatuan Indonesia” Ucapnya.

Sambutan Bupati Karanganyar Juliyatmono

Karnganyar bersholawat ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar beserta jajaran Forkompinda. Bupati Karanganyar dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat harus senang, bahagia, jangan seperti orang susah dan diimbangi dengan ibadah yang rajin supaya hidup menjadi tentram. ” Kita harus menyatukan persatuan dan kesatuan antar warga Negara Indonesia, sehingga guyub rukun dalam kehidupan” Imbuhnya.

Bupati pun menyanyikan lagu sawangen yang liriknya diubah menjadi lirik sholawat. Beliau juga menyampaikan sholawat ini akan terus digencarkan di Kabupaten Karanganyar, supaya silaturahmi antar umat bergama khususnya umat Islam terus terjaga. Pihaknya akan menyelenggarakan Sholawatan ketika malam pergantian tahun.

Demikian Diskominfo (Tgr/Wk/Fdt)