Dandim 0727 Karanganyar Membuka Secara Resmi Kegiatan MPLS dan Pendidikan Ketarunaan SMKN Ngargoyoso

Penyematan Tanda Peserta dan Pemasangan Atribut MPLS oleh Komandan Kodim 0727 Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama.

KARANGANYAR- Upacara Pembukaan Program Unggulan Pendidikan Ketarunaan & HUT SMK Negeri Ngargoyoso di Lapangan Olahraga Kampus 2 SMK Negeri Ngargoyoso, Gadungan, Girimulyo. Senin (15/07). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim 0727 Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama selaku inspektur upacara. Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kepala Kesbangpol, Camat ngargoyoso, Danramil, Lurah dan para orang tua peserta.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMKN Ngargoyoso Tahun 2019 tersebut diikuti oleh 324 siswa baru. Dalam upacara pembukaan MPLS, orang tua siswa seluruhnya diundang untuk menyaksikan anaknya dilantik sebagai taruna.

Dalam sambutannya, Dandim 0727 Karanganyar berpesan agar MPLS tidak menjadi ajang balas dendam dari siswa senior pada juniornya. “Saya pesan, pada guru maupun senior di organisasi kesiswaan, MPLS ini bukan ajang per ploncoan. Tapi untuk memberi gambaran pada siswa baru tentang lingkungan sekolah. Jangan dijadikan ajang balas dendam, atau mengerjai siswa baru,” katanya.

Ia berharap, dari Pendidikan Ketarunaan yang diterapkan pada siswa baru, nantinya lahir generasi muda yang berkarakter dan berkualitas.

Demikian Diskominfo (An/In/Fdt).