Tingkatkan Kebersihan Untuk Menunjang Keluarga Yang Sehat

Kominfo
dr.Cucuk Kepala Dinas Kesehatan yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan dan pengarahan di dampingi Eko Camat Jatipuro dalam acara Kampanye Germas Bagi Kader Posyandu di Kecamatan Jatipuro, Selasa(09/07/19)

Karanganyar – 09 Juli 2019

Kampanye Germas bagi kader Posyandu kembali digelar Dinas Kesehatan Karanganyar, kali ini yang berketempatan adalah Kecematan Jatipuro, Selasa(09/07/19).

Dengan harapan bisa meningkatkan kebersihan guna menunjang keluarga yang sehat dan terhindar dari datangnya penyakit, kampanye Germas ini dihelat di 17 Kecamatan se Kabupaten Karanganyar. Begitu pula di Kecamatan Jatipuro ini, wabah penyakit DB masih banyak ditemui disini. Jelas Eko Camat Jatipuro.

Selain wabah penyakit DB, wabah penyakit yang bersumber dari lingkungan seperti Typus juga masih banyak di Kecamatan Jatipuro. Perilaku perawatan lingkungan yang masih belum benar menjadi pemicu utama wabah penyakit tersebut.

Pemerintah berharap kader di tiap-tiap desa menjadi tangan pertama untuk membantu menanggulangi dengan cara sosialisasi kepada masyarakat. Tegas dr, Cucu Kepala Dinas Kesehatan yang hadir mewakili Bupati Karanganyar.

Untuk masalah warga yang tiak mau diimunisasi, Kecamatan Jatipuro presentasinya sangat rendah dibanding 4 Kecamatan di Karanganyar yang masih banyak sekali warga yang tidak mau diimunisasi.(Ard/Tgr)