Jadikan Prasasti Sebagai Simbol Kerukunan Warga Tegalasri

Kominfo
Bupati Karanganyar H. Juliyatmono didampingi Lurah Karanganyar dan senior pemuda Tegalasri saat simbolis menekan sirine tanda diresmikannya prasasti Tegalasri dalam acara HUT Tegalasri ke 64, Minggu(07/07/19)

Karanganyar – 07 Juli 2019

Jalan sehat dan senam masal menjadi rangkaian kegiatan dalam penyelenggaraan HUT Tegalasri ke 64, sebagai momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan warga Tegalasri dalam menyongsong HUT Republik Indonesia ke-74, Minggu(07/07/19).

Drajad Sri widodo selaku ketua pelasana penyelenggara sampaikan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan berharap ini bisa turun temurun sampai nanti anak cucu yang mewarisi tinggal di Tegalasri ini.

“ 3 Juli 1955 resmi menjadi HUT Tegalasri “, semoga persatuan dan kesatuan juga kerukunan antar warga di Tegalasri ini selalu terjaga dengan baik dan generasi penerus nantinya bisa lebih bangga akan statusnya yang tinggal di Tegalasri juga memiliki rasa  cinta dan bangga akan tempat tinggalnya. Ucap Drajad diakhir pidato sambutannya.

Pemuda pemudi yang mempunyai gagasan dibuatnya prasasti, juga prasasti yang diresmikan ini sebagai kelanjutan kegiatan Reuni dan Halal Bi Halal kemarin, dan prasasti ini pula ditanda tangani langsung oleh Bupati Karanganyar, jelasnya.

Selaku senior pemuda Tegalasri Bambang Supeno mengaku sangat bangga karena prasasti ini diresmikan dan dibangun di depan rumah kediaman orang tuanya Alm. Sri Hartono. Harapannya prasasti ini bisa lestari bukan hanya 1 tahun atau 2 tahun kedepan, tapi bisa sampai 100 tahun kedepan.

Mudah-mudahan pemuda pemudi di Tegalasri bisa menjadi penerus dan merawat prasasti ini, minimal bisa sampai HUT ke 100 tahun nantinya.

Sementara Bupati Karanganyar H. Juliyatmono yang hadir secara pribadi mengaku sangat bangga kerukunan dan kekompakan warga Tegalasri ini sangat luar biasa bagus, mudah-mudahan bisa menjadi percontohan bagi warga masyarakat lainya.

“ Ini akan menjadi jejak digital bagi warga Tegalasri beberapa tahun kedepan “ ucap orang nomer satu di Bumi Intanpari ini. Tahun depan di tanggal 3 Juli 2020 pemerintah akan mensupport dengan biaya untuk penyelenggaraan HUT Tegalasri dan harus ada hiburan ketoprak.

“ semua pemain ketopraknya harus sesepuh warga Tegalasri hlo ya “, jelasnya sembari bercanda.(Ard/Tgr)