Dipengaruhi Kekosongan, Bupati Lantik 201 Kapsek Sekolah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono melantik 201 Kapsek SD dan SMP di Kabupaten Karanganyar. Pelantikan dilakukan pada Kamis, 11 Juli 2019 di pendopo rumah dinas bupati.

 

 

KARANGANYAR – 11 Juli 2019

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono melantik 201 Kepala Sekolah SMP dan SD di Kabupaten Karanganyar. Rincian Kapsek yang dilantik, SMP berjumlah 37 orang dan 164 orang Kapsek SD. Pelantikan itu dilakukan untuk mengisi kekosongan Kapsek yang sudah lama ditinggal pensiun. Sekaligus, memasuki ajaran baru sehingga sekolah sudah siap untuk mencerdaskan siswa.

“Pertimbangan ini juga masukan dari pengawas dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP). Ini memasuki ajaran baru sehingga begitu siswa masuk sekolah, semua sudah siap,” papar Juliyatmono usai pelantikan di Pendopo Rumah Dinas BUpati Karanganyar, (11/07).

Dia menambahkan penataan tersebut juga sekaligus untuk penyegaran dari guru yang diberi tambahan tugas sebagai kepala sekolah. Sebab, tidak mungkin guru tersebut mengajar di tempat itu terus. Rencana ke depan guru juga akan digeser, terutama bagi sekolah yang kekurangan murid. “Semua tertata dengan baik. Sekali lagi, selamat dan silahkan bekerja untuk mencerdaskan anak didik di Karanganyar,” imbuhnya.

Pihaknya meminta semua anak harus bersekolah dan kewajiban pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Kapsek harus senang dan menyenangkan semua pembelajaran dan sekolah tersebut dapat baik. Pada dasarnya Kapsek adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik. Usai diambil sumpah jabatan, perwakilan kepsek membubuhkan tanda tangan. (hr/tgr)