Bupati Karanganyar : Polri Jos, Jos, Jos

 

Bupati Karanganuar dan jajaran forkominda melepas balon dalam rangka hut bayangkara ke 73 di Kemuning, Ngargoyoso

 

Karanganyar – peringatan HUT Bayangkara ke-73, jajaran Polres Karanganyar menggelar upacara dan syukuran di Lapangan Kemuning Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso, Rabu (10/7). Tasyakuran itu kian menarik dengan sajian atraksi paralayang, lomba ketangkasan dan bagi-bagi hadiah. Ada pula tontonan Tari Maheso Krido dari Plesungan Gondangrejo dan Tari Noyo Genggong dari Ngargoyoso.

“Pokok e Polri Jos, jos, jos,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan Dirgahayu HUT Bayangkara ke-73 di Lapangan Ngargoyoso.

Sementara Kapolres Karanganyar dalam sambuatnnya mengatakan dalam Hut Bayangkara ke 73 ini, Polri mengambil tema dengan semangat prometer, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa dan negera. “Program promoter dititik beratkan pada tiga kebijakan utama, yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi saat memberikan sambutan.

Atraksi paralayang dari anggota Polsek Tawangmangu dan tim operator paralayang Segorogunung Ngargoyoso meluncur dari bukit Segorogunung menuju Lapangan Desa Kemuning. Di lapangan itu digelar lomba panjat pinang dan tarik tambang. Pemotongan tumpeng juga dilakukan di sela acara syukuran HUT Bayangkara.

Catur Gatot Effendi menambahkan anggota dari Polres Karanganyar ada sekitar 800 personel yang tersebar di 17 Polsek, di 17 kecamatan yang ada di Karanganyar. “Sesuai vis-misi TNI-Polri, berupaya menjaga satbilitas Kamptibmas dan mentuntaskan tahapan Pemilu 2019 hingga momentum pelantikan pada Oktober nanti.” terangnya.(hr/tgr)