12 DUTA BESAR LUAR NEGERI BERKUNJUNG KE CANDI CETHO KARANGANYAR

12 Duta Besar Berkunjung ke Candi Cetho bersama WIDIKA Indonesia., Jumat, (5/7/2019)

KARANGANYAR. Kunjungan 12 Duta Besar Luar Negeri di Karanganyar , keberadaan candi yang berada di Kecamatan jenawi itu berhasil menarik perhatian bagi 12 Negara tersebut. Dari 12 Duta Besar tersebut mereka akan menyebar luaskan landscape Candi Cetho di website Kedubes di Negara mereka. Jumat (5/7/2019)

12 Duta Besar itu masing-masing berasal dari Negara Morocco, Mesir, Chille, Armenia, Bosnia, Fiji, Herzegovina, Belarus, Papua New Guinea, Croatia, Myanmar, China dan Malaysia. Pada kesempatan itu mereka menyempatkan untuk berkeliling di area wisata Candi Cetho sambil mengenal simbol-simbol yang ada disitu.

Sementara itu Ketua Rombongan Wahono Yulianto Menyampaikan,

“Tentunya kami juga berharap dengan adanya kunjungan ini dapat semakin menduniakan Karanganyar dan Candi Cetho ini ke 12 Negara supaya membawa dampak yang positif bagi semuanya.”

Sementara itu Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto menyampaikan,

“ Sebenarnya di Karanganyar ini masih banyak lagi beberapa tempat Wisata salah satunya Grojokan Sewu yang sanggat dikenal juga oleh para Wisatawan yang berlokasi di Tawangmangu. Kalaupun Duta Besar bisa berkunjung di Kabupaten Karanganyar paling tidak satu minggu pastinya akan lebih faham tentang banyaknya pesona Wisata yang ada di Karanganyar ini, dan kami berharap semoga Duta Besar bisa berkerja sama untuk ikut menyebar luaskan Candi Cetho ini di Website Kedubes ke-12 Negara masing-masing.”

Dalam kunjunganya, para duta besar itu  dijamu  di Bali Ndeso Resto Ngargoyoso Karanganyar.

Demikian Diskominfo (Adt/Ysf)